Kompas.com - 22/09/2021, 08:10 WIB
Lesti Kejora ceritakan tabiat mantan kekasihnya di depan Rizky Billar. Instagram/@rizkybillarLesti Kejora ceritakan tabiat mantan kekasihnya di depan Rizky Billar.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Lesti Kejora dan Rizky Billar mengumumkan telah menikah siri lebih dulu sebelum menikah secara negara.

Rizky Billar mengaku mengajak Lesti Kejora nikah siri karena ingin menjaga marwah kekasihnya.

“Bukan saya sok suci, saya harus jaga marwah seorang Lesti. Lesti ini adalah seorang yang punya citra yang bagus di masyarakat. Dede seorang contoh, inspirator banyak orang,” ujar Rizky Billar di kanal YouTube Rans Entertainment, Rabu (22/9/2021).

"Pas dekat sama Dede wah kita enggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun sakral dan khidmat," lanjutnya.

Baca juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Akui Sudah Menikah Siri pada Awal 2021

Rizky Billar mengungkapkan, ia sudah menikah siri dengan Lesti pada awal tahun 2021.

Penghulu pada pernikahan agama itu adalah Ustaz Subki Al Bughury.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini tanggung jawab saya menjaga marwah wanita yang saya cintai. Akhirnya kita memutuskan pernikahan secara agama itu benar adanya. Kami melangsungkan pernikahan awal tahun, dinikahkan oleh ustaz yang sudah kami anggap seperti orang tua kami sendiri, oleh Ustaz Subki," ucap Billar.

Sementara, Lesti Kejora membeberkan alasannya mau diajak nikah secara agama atau siri oleh Billar.

Baca juga: Kenapa Lesti Kejora dan Rizky Billar Pilih Nikah Siri?

Lesti ingin menjauhkan dirinya dari dosa jika terus menerus berpacaran, sehingga akhirnya memutuskan mau menikah secara agama.

“Dede pengin terus belajar jadi anak yang baik. Saat Kakak minta izin, mama dan bapak mengizinkan. Dede memutuskan untuk Dede pengin jaga mama dan bapak,” kata Lesti.

“Dede sudah cukup kasih dosa ke mama dan bapak dalam banyak hal selama ini. Dede sudah enggak mau kasih dosa ke Mama dan Bapak dari ini," lanjut Lesti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.