Kompas.com - 20/09/2021, 18:44 WIB
Komposer Alffy Rev, sosok di balik megahnya proyek Wonderland Indonesia. Instagram/@alffy_revKomposer Alffy Rev, sosok di balik megahnya proyek Wonderland Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Avatar karya sutradara James Cameron menjadi inspirasi terbesar Alffy Rev dalam menciptakan Wonderland Indonesia.

Imajinasi liar Alffy Rev dituangkan dalam video musik berdurasi 10 menit yang menawarkan berbagai pesona keindahan alam Indonesia.

"Aku jujur senang banget sama film Avatar kan, jadi banyak yang notice itu kayak Avatar banget," kata Alffy Rev seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Bisik Rossa, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Alffy Rev Tak Sangka Proyek Wonderland Indonesia Didukung Kemendikbud Ristek

Sejak pertama kali menonton film Avatar, Alffy Rev memang langsung jatuh cinta dan tertantang untuk mengeksplorasi dunia imajinasinya.

Alffy Rev memiliki keyakinan dirinya bisa mengikuti jejak James Cameron membuat sebuah dunia baru layaknya di film Avatar.

"Karena aku nonton Avatar itu kayak smooth gitu, mereka bisa bikin something yang kita percaya dunia itu ada," seru Alffy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tak Ada Suntikan Dana, Alffy Rev Hampir Putus Asa Realisasikan Wonderland Indonesia

Bermodal nekat, Alffy Rev pun mulai mempelajari bagaimana memaksimalkan penggunaan CGI.

Wonderland Indonesia menjadi bukti nyata bahwa Alffy Rev bersungguh-sungguh dalam mengejar impiannya mengikuti jejak James Cameron.

"Setelah nonton film itu ya langsung merenung, aku harus bisa bikin kayak gitu gimana caranya, nekat aja gitu," katanya.

Baca juga: Ungkap Biaya Produksi Wonderland Indonesia, Alffy Rev: Bisa Beli Rumah 2 Lantai

Dalam proses pengerjaannya, Alffy Rev mendapat dukungan dari Doni Salmanan dan Kemendikbud Ristek.

Video Wonderland Indonesia sendiri akhirnya menuai banyak pujian dari dalam dan luar negeri hingga ditonton oleh lebih dari 20 juta viewers di YouTube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.