Kompas.com - 20/09/2021, 16:47 WIB
Nikita Willy diabadikan di sela gala premier film Alas Pati di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNikita Willy diabadikan di sela gala premier film Alas Pati di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu dari aktris Nikita Willy, Yora Febrine, menceritakan tentang masa kecil Nikita yang kini usianya 27 tahun.

Di balik penampilan aktingnya yang bagus di depan kamera, ternyata saat kecil Nikita sangat pemalu. Saking pemalunya, Nikita kerap menangis jika bertemu orang.

Baca juga: Jadi Artis Sejak Usia 9 Tahun, Nikita Willy Akui Agak Kehilangan Masa Kecil

“Waktu kecil sangat amat pemalu karena jarang tante ajak ke luar. Jadi pas ngelihat orang suka nangis,” ujar Yura dikutip Kompas.com di kanal YouTube Nikita Willy Official, Senin (20/9/2021).

Seiring berjalannya waktu, di umur dua tahun kata Yura, Nikita pun mulai ikut-ikut les agar menghilangkan rasa malunya.

Bintang film Senyuman Amanda ini mengikuti les piano, nyanyi hingga les balet.

Baca juga: Kenang Masa SMP, Nikita Willy: Cabut dari Sekolah, Duduk di Samping Sopir Bajaj

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dia ikut les. Ada les nyanyi, les piano ada les balet juga diumur empat tahun juga tante masukin biar dia berani karena apa-apa di belakang tante kan, pegang-pegang baju. Sama lihat orang suka nangis,” kata Yura.

Yura mengatakan, sosok Nikita yang pemalu berlanjut hingga anaknya itu duduk di sekolah dasar.

Saat duduk di sekolah dasar, Nikita harus ditemani suster dan sopirnya ketika sedang belajar di dalam kelas.

Baca juga: Kenang Masa SMP, Nikita Willy: Cabut dari Sekolah, Duduk di Samping Sopir Bajaj

“Dia enggak berani masuk kelas tanpa ada susternya, tanpa ada sopirnya. Jadi dia masuk dia harus lihat ada suster, ada sopirnya di ujung baru dia mau belajar,” ucap Nikita.

"Jadi suster berdiri di balik temboknya dia (Nikita). Dia (Nikita) suka nengok (ke belakang) susternya masih ada, lalu lanjut nulis kemudian lihat lagi susternya, lalu baru nulis lagi. Dia lihat lagi,” tutur Nikita.

Sampai suatu ketika, Nikita mengikuti casting di suatu production house.

Baca juga: Kenang Perayaan Ulang Tahun Ke-17, Nikita Willy: Kok Norak Banget Ya

Akhirnya, Nikita diterima untuk di rumah produksi tersebut. Berada di depan kamera membuat Nikita Willy lebih percaya diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.