Kompas.com - 20/09/2021, 16:07 WIB
Komposer Alffy Rev, sosok di balik megahnya proyek Wonderland Indonesia. Instagram/@alffy_revKomposer Alffy Rev, sosok di balik megahnya proyek Wonderland Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Alffy Rev hampir putus asa untuk merealisasikan proyek Wonderland Indonesia.

Salah satu kendala utama Alffy saat mengerjakan proyek tersebut adalah biaya produksi fantastis yang mencapai Rp 1 miliar.

"Untuk Wonderland ini aku kan sempat mau nge-cancel dan tayang di tahun depan karena kalau harus berjuang sendiri enggak bisa karena aku punya tanggung jawab di sini menjawab ekspektasi orang," kata Alffy seperti dikutip Kompas.com dari video Bisik Rossa, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Ungkap Biaya Produksi Wonderland Indonesia, Alffy Rev: Bisa Beli Rumah 2 Lantai

Dengan target perilisan 17 Agustus bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Alffy Rev kelimpungan mencari sponsor untuk mewujudkan karyanya.

Hingga waktu kurang dari sebulan sebelum 17 Agustus, Alffy masih belum mendapatkan suntikan dana untuk proyeknya.

Akhirnya, Alffy Rev dipertemukan dengan Doni Salmanan yang mau menjadi eksekutif produser sekaligus mendanai proyek tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Novia Bachmid Ungkap Wonderland Indonesia Sudah Dikonsep Alffy Rev sejak Tahun Lalu

"Ternyata ada Bung Doni Salmanan dia bersedia menjadi eksekutif produser kita tanpa basa-basi, langsung enggak pake MoU, akhirnya karyaku terealisasikan," ucap Alffy Rev.

Dengan vokal Novia Bachmid, Wonderland Indonesia akhirnya dirilis dan menuai banyak pujian.

Konsep keajaiban yang diusung oleh Alffy Rev disajikan lewat keragaman dan kekayaan budaya Indonesia di lagu tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah penonton video Wonderland Indonesia di YouTube sudah mencapai lebih dari 20 juta penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.