Kompas.com - 20/09/2021, 13:25 WIB
Konser musik bertajuk perjalanan bus MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021 diselenggarakan kembali. MLDSPOTKonser musik bertajuk perjalanan bus MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021 diselenggarakan kembali.
|

KOMPAS.com – MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour (SBJT) diselenggarakan kembali pada 2021. Konser musik berkonsep perjalanan bus yang satu ini kerap menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia.

Sebagai informasi MLDSPOT SBJT sebelumnya dilaksanakan secara rutin mulai 2015 hingga 2019. Selama periode berjalan, bus akan berhenti di kota-kota tertentu dan diubah fungsinya menjadi stage musik. Adapun kota yang disinggahi biasanya mencapai 17 kota.

SBJT telah menjadi ikon tersendiri sekaligus bagian dari ekosistem musik jazz yang dibangun MLDSPOT.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara dikemas dengan konsep perjalanan sekawanan pemuda, yakni Mikha, Lea, dan Daru yang ingin menghidupkan kembali semangat teman-teman mereka yang memiliki talenta dan padat karya dalam bermusik untuk tampil di stage musik yang mereka bawa.

Performa musisi pada MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021.MLDSPOT Performa musisi pada MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021.

Namun, karena keterbatasan pandemi, penonton kini hanya bisa menyaksikannya secara virtual. Perjalanan mereka dibuat berseri dan dapat disaksikan lewat Youtube channel MLDSPOT TV dan akun Instagram @MLDSPOT.

“Le, lo siap-siap. Gue bakal jemput lo sekarang,” ujar Mikha pada sambungan telepon pada Lea. Percakapan ini ada dalam teaser prolog yang dipublikasikan akun Youtube MLDSPOT TV pada Sabtu (28/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Itulah awal mula perjalanan mereka kembali. Perjalanan penuh inspirasi mereka tahun ini telah dimulai sejak September-Novermber 2021. Mereka berangkat dari Jakarta menuju Bali.

Selain menampilkan musisi, perjalanan bus akan memanjakan mata penonton karena juga memperlihatkan pemandangan dari lokasi-lokasi terbaik di Indonesia.

Di kota-kota itu, penonton juga akan diajak melakukan perjalanan inspirasi yang merekam cerita mulai dari inspiring people, inspiring communities, inspiring product, dan inspiring places seperti visi MLDSPOT.

Penonton dapat menyaksikan penampilan spesial dari musisi ternama Indonesia, seperti Sal Priadi, Danilla, Pamungkas, Fariz RM, Adikara Frady, Syaharani, Mocca, Nonaria, Barry Likumahua, Moneva, Adra Karim Quartet, Angel Pieters, Jazz Ngisor Ringin, Adoria yakni perwakilan dari MLDJAZZPROJECT Season 1, dan juga MLDJAZZPROJECT Season 4.

Hal yang tak kalah penting, tiga sekawan Mikha, Lea, dan Daru juga akan mengajak para musisi berbakat untuk unjuk kebolehan dan menampilkan karya terbaik mereka lewat SBJT 2021.

Perjalanan ketiganya akan diakhiri dengan gitar dan t-shirt memorabilia yang ditanda tangani oleh musisi-musisi yang sudah tampil di SBJT 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.