Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Selebgram Gabby Petito Hilang Misterius, Keberadaan Kekasih Dipertanyakan

Kompas.com - 20/09/2021, 11:14 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber CNN,BBC

JAKARTA, KOMPAS.com- Selebgram berusia 22 tahun, Gabby Petito, dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah dia bepergian dengan pacarnya, Brian Laundrie.

Dikutip dari BBC, Laundrie yang berusia 23 tahun awalnya menjadi orang yang dicurigai atas hilangnya Petito.

Kejadian ini bermula ketika pasangan itu pergi bertualang di bulan Juli, mendokumentasikan perjalanan mereka melalui media sosial.

Mereka memfilmkan diri sedang tersenyum, berciuman, dan berlari di pantai dalam video YouTube, "Beginning Our Van Life Journey".

Video itu bahkan telah dilihat lebih dari 600.000 kali.

Tapi kemudian tanggal 1 September, Laundrie pulang sendiri. Dari situ kemudian keluarga Petito melaporkan hilangnya putri mereka.

Minggu ini polisi setempat mengatakan telah mencoba untuk berbicara dengan Laundrie tetapi dia menolak untuk berbicara.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (17/9/2021), polisi mengatakan keluarga Laundrie memberitahu jika sejak Selasa (14/9/2021) mereka juga belum melihat putranya.

Keluarga Petito dan pengacara mereka telah memohon kepada Laundrie dan keluarganya untuk bekerja sama dan membantu membawa gadis itu pulang. 

Pengacara untuk keluarga Ms Petito mengatakan Brian sebenarnya tidak hilang seperti dikatakan keluarga, tapi bersembunyi. Di sini Petito lah yang hilang. 

"Semua keluarga Gabby ingin dunia tahu bahwa Brian tidak hilang, dia bersembunyi. Gabby hilang."

Sementara itu, kakak Laundrie, Cassandra, mengatakan kepada ABC News membantah keterlibatan adiknya, dan mengatakan bahwa dia juga menyayangi Petito.

"Jelas, saya dan keluarga saya ingin Gabby ditemukan dengan selamat. Dia seperti saudara perempuan dan anak-anak saya mencintainya, dan yang saya inginkan adalah dia pulang dengan selamat dan ini hanya kesalahpahaman besar," katanya.

Sementara pada Minggu (19/9/2021) pihak berwajib mengatakan menemukan sisa-sisa manusia di Wyoming yang mirip dengan deskripsi Petito.

Identifikasi lengkap belum selesai pada saat FBI mengumumkan penemuan itu.

"Hari ini jenazah manusia ditemukan sesuai dengan deskripsi Gabrielle 'Gabby' Petito," kata agen FBI Charles Jones.

"Identifikasi forensik lengkap belum selesai untuk memastikan 100 persen bahwa kami menemukan Gabby, tetapi keluarganya telah diberitahu tentang penemuan ini," katanya, menambahkan bahwa penyebab kematian belum dipastikan.

Otoritas lokal dan federal telah mencari di Hutan Nasional Bridger-Teton di Wyoming untuk mencari bukti dari wanita tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com