Kompas.com - 19/09/2021, 08:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Yuni berhasil memenangi penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021.

Kabar tersebut dibagikan oleh produser Ifa Isfansyah, yang juga adalah suami dari sutradara Yuni, Kamila Andini.

Pengumuman kemenangan Yuni disampaikan langsung oleh Riz Ahmed selaku perwakilan juri di kategori Platform Prize.

Baca juga: Film Yuni Umumkan Jadwal Tayang di Toronto International Film Festival 2021

Riz Ahmed dan tim juri yang terdiri dari Clio Barnard, Anthony Chen, Valerie Complex, dan Kaiz Radwanski cukup kesulitan untuk memilih yang terbaik pada tahun ini.

"Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim ke dalam sebuah cerita remaja yang ditandai dengan struktur dan framing halus serta sinematografinya yang apik," kata juri seperti dikutip Kompas.com dari Instagram Ifa, Minggu (19/9/2021).

Kamila Andini menerima langsung penghargaan tersebut di acara Toronton International Film Festival 2021.

Baca juga: YUNI, Film Panjang Karya Kamila Andini yang Diproduseri Ifa Isfansyah

"Ini sungguh terasa tak nyata. Namun, aku melihat ini sebagai sebuah harapan. Kemenangan ini untuk suara-suara perempuan di Indonesia yang belum pernah terdengar," kata Kamila saat menerima penghargaan tersebut.

Platform Prize adalah penghargaan film tahunan yang dipersembahkan oleh Festival Film Internasional Toronto untuk film-film "bernilai artistik tinggi yang juga menunjukkan visi penyutradaraan yang kuat".

Baca juga: Marlina the Murderer in Four Acts Akan Diputar TIFF 2017

Yuni membawa cerita tentang masalah pelik remaja perempuan, terutama di desa, yang kerap dipaksa menikah di usia muda oleh orangtuanya.

Padahal Yuni memiliki impian untuk terus melanjutkan sekolahnya.

Film ini dibintangi oleh Arawinda Kirana, Asmara Abigail, Sekar Sari, Marissa Anita, Dimas Aditya, dan Neneng Wulandari.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ifa Isfansyah (@ifa_isfansyah)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.