Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBB Tunjuk BLACKPINK Sebagai Pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Kompas.com - 18/09/2021, 07:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah secara resmi menyebut BLACKPINK sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) terbaru mereka.

Penunjukan itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Ini menjadikan BLACKPINK sebagai artis Asia pertama yang terpilih sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk PBB.

"Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik," kata BLACKPINK menanggapi penunjukan mereka.

Baca juga: BLACKPINK Dinobatkan Jadi Artis dengan Subscriber Terbanyak di YouTube

Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah rencana dari 17 tujuan umum yang bertujuan mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Sebagai pendukung baru SDG PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapai hal-hal tersebut.

Baca juga: Mengaku Suka Kpop, Greysia Polii: Gara-gara BLACKPINK

Sebelumnya, BLACKPINK juga telah ditunjuk sebagai pendukung untuk United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.

"Selamat datang #BLACKPINK di keluarga PBB!," demikian sambutan yang diberikan di akun media sosial resmi UN News.

"Mereka telah bergabung dengan @COP26 untuk mendorong kaum muda mengambil #ClimateAction untuk melindungi planet ini dan diangkat hari ini oleh Sekretaris Jenderal @antonioguterres sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan baru kami #SDG," isi twit tersebut kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com