Kompas.com - 18/09/2021, 07:57 WIB
Blackpink dalam balutan Marine Serre saat menghadiri acara musik Korea Selatan, Inkigayo. Instagram BlackpinkBlackpink dalam balutan Marine Serre saat menghadiri acara musik Korea Selatan, Inkigayo.

JAKARTA, KOMPAS.com- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah secara resmi menyebut BLACKPINK sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) terbaru mereka.

Penunjukan itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Ini menjadikan BLACKPINK sebagai artis Asia pertama yang terpilih sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan untuk PBB.

"Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik," kata BLACKPINK menanggapi penunjukan mereka.

Baca juga: BLACKPINK Dinobatkan Jadi Artis dengan Subscriber Terbanyak di YouTube

Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah rencana dari 17 tujuan umum yang bertujuan mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai pendukung baru SDG PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapai hal-hal tersebut.

Baca juga: Mengaku Suka Kpop, Greysia Polii: Gara-gara BLACKPINK

Sebelumnya, BLACKPINK juga telah ditunjuk sebagai pendukung untuk United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.

"Selamat datang #BLACKPINK di keluarga PBB!," demikian sambutan yang diberikan di akun media sosial resmi UN News.

"Mereka telah bergabung dengan @COP26 untuk mendorong kaum muda mengambil #ClimateAction untuk melindungi planet ini dan diangkat hari ini oleh Sekretaris Jenderal @antonioguterres sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan baru kami #SDG," isi twit tersebut kemudian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.