Kompas.com - 17/09/2021, 15:50 WIB
Mira Lesmana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana menyebut bioskop relatif lebih aman dibandingkan dengan aktivitas nongkrong di kafe.

Seperti diberitakan sebelumnya, bioskop diperbolehkan kembali beroperasi mulai Kamis (16/9/2021).

Produser dari Miles Films ini mengajak masyarakat untuk kembali menikmati sajian sinema di layar lebar.

"Saya senang sekali bioskop sudah kembali dibuka karena kalau menurut saya bioskop itu jauh lebih aman dibandingkan kita nongkrong kafe atau makan sejam di restoran," kata Mira saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Bioskop Dibuka Kembali, Mira Lesmana: Mari Sama-sama Jaga Protokol Kesehatan

Produser film Paranoia ini melihat beberapa bioskop bahkan menggunakan penyaring udara khusus untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Protokol kesehatan yang dilakukan pengelola bioskop juga sudah diterapkan dengan ketat sebelum PPKM Level 4 diberlakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di bioskop setidaknya semua ruangan tertutup dan ada filter yang baik, beberapa bahkan menggunakan HEPA filter seperti di pesawat dan juga prokesnya jauh lebih ketat," kata Mira.

Keamanan bioskop sebagai tempat untuk melepas rasa jenuh akan semakin terjamin dengan kewajiban bioskop memindai kode di aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Serba-serbi Bioskop CGV Buka Lagi, Simak Aturan dan Film yang Tayang

"Saya rasa harus sama-sama kita suarakan bahwa bioskop adalah tempat yang sangat terjaga prokesnya," ucap Mira.

Per hari Kamis (16/9/2021), bioskop sudah resmi dibuka kembali untuk umum.

Pembukaan kembali bioskop ini disertai persyaratan khusus dari pemerintah yang mewajibkan sertifikat vaksinasi atau pemindai kode di PeduliLindungi.

Baca juga: Syarat Wajib Menonton Film di Bioskop CGV

Tak hanya itu, pihak bioskop juga menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan kapasitas maksimal pengunjung 50 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.