Kompas.com - 16/09/2021, 16:41 WIB
Aktor Lukman Sardi bermain di film Penyalin Cahaya. Dok. Rekata StudioAktor Lukman Sardi bermain di film Penyalin Cahaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Lukman Sardi dan aktris Ruth Marini dikonfirmasi bergabung dalam film Penyalin Cahaya garapan sutradara Wregas Bhanuteja.

Menurut keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Lukman Sardi bakal beradu akting sebagai orangtua Sur, tokoh utama film yang diperankan Shenina Cinnamon.

Performa Lukman dan Ruth diyakini bisa mengokohkan ensambel seni peran serta memperkaya warna akting dalam film produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures ini.

Dalam cerita film Penyalin Cahaya, keberadaan mereka sebagai orangtua berpengaruh besar terhadap perjalanan karakter Sur maupun konflik yang dialaminya.

Baca juga: Lukman Sardi dan Ariel Tatum Bakal Bintangi Film Terbaru Mouly Surya

Permasalahan Sur bermula sejak ia harus kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas usai swafotonya dalam keadaan mabuk beredar.

Ia tidak mengingat apa pun yang terjadi saat menghadiri pesta kemenangan komunitas teater di kampusnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pesta tersebut, Sur tidak sadarkan diri. Ia lantas meminta bantuan Amin (Chicco Kurniawan), untuk mencari tahu apa yang terjadi pada malam pesta.

"Karakter ayah Sur bukannya tidak bertanggung jawab pada rumah tangga, tapi dia lupa bahwa seorang anak yang telah menjadi manusia dewasa juga punya harga diri, keinginan, rasa, dan hati," kata Lukman.

Baca juga: Anak-anak Lukman Sardi Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Kurang Mampu

"Ayah Sur tidak punya koneksi erat dengan anaknya. Dia hanya berpikir bagaimana caranya agar nama baik keluarga dan dia sebagai ayah terjaga tanpa memikirkan perasaan maupun peristiwa yang dialami anaknya," ucap Lukman melanjutkan.

Berakting sebagai orangtua dalam film bukanlah hal asing bagi Lukman maupun Ruth Marini.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.