Kompas.com - 16/09/2021, 13:32 WIB
YouTuber Chandra Liow dalam kanal YouTube-nya. Tangkapan layar YouTube Chandra LiowYouTuber Chandra Liow dalam kanal YouTube-nya.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Chandra Liow mengaku terkena badai sitokin dan kritis akibat positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Chandra menceritakan, dia sempat putus asa, tidak mau berjuang lagi untuk sembuh karena mendapat info bahwa rumah sakit penuh dengan pasien kritis akibat Covid-19.

Kata Chandra Liow, tidak sedikit dari mereka gagal berjuang melawan penyakit dan berujung meninggal dunia.

Baca juga: Chandra Liow Ceritakan Masa Kritis Saat Positif Covid-19

"Setiap kali gue dengar meninggal di kiri, meninggal di kanan, 'ini mah gue antre, tinggal tunggu kapan'," ucap Chandra Liow seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis, (16/9/2021).

Dengan kondisi tersebut, pemilik nama lahir Chandra Timothy Liow itu hanya bisa berpikir secara logis bahwa ia tidak akan terselamatkan.

"Maksudnya dari segi kapasitas suster dan dokter minim, maksudnya ada, cuma parah dan banyak orang-orang di sana. Jadinya minim," kata Chandra Liow.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sempat Kritis karena Covid-19, Chandra Liow: Dokter Bilang, Ikhlas ya

Pemeran film Hit & Run itu hanya memikirkan kondisi ibunya yang juga dirawat akibat positif Covid-19 di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Sebagai informasi, ibundanya positif Covid-19 akibat terpapar dari Chandra Liow sendiri saat menemani isolasi mandiri.

"Gue bilang sama Tuhan, 'ambil, ambil, ambil. Nyokap gue 100 persen sembuh, tolong, dan ambil nyawa gue'. Karena gue yakin, salah satu dari kami mungkin ada yang enggak selamat," ucap Chandra.

Baca juga: Cerita Chandra Liow Saat Terjangkit Covid-19, Dinyatakan Positif Usai Hang Out

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.