Kompas.com - 16/09/2021, 08:06 WIB
Vicky Zhao Instagram @vicki_zhaoweiVicky Zhao

JAKARTA, KOMPAS.com- Keberadaan Zhao Wei atau dikenal dengan nama Vicky Zhao atau Vicki Zhao, akhirnya sedikit menemui titik cerah.

Salah satu aktris terkaya China yang dihapus dari internet oleh pemerintah China bulan lalu, muncul kembali minggu ini dalam foto dari kota asalnya.

Pada hari Selasa (14/9/2021), Vicky Zhao terlihat di penyedia layanan seluler oleh penduduk di kampung halamannya di Wuhu, di provinsi Anhui, China timur.

Foto-foto itu dengan cepat diunggah secara online dan beredar di media sosial.

Baca juga: Dugaan Penyebab Pemerintah China Lenyapkan Jejak Vicky Zhao

Foto-foto Zhao menunjukkan dia berpakaian santai, mengenakan kaus ungu longgar, celana pendek hijau dan topi rajutan. Rokok elektronik tergantung di lehernya.

Vicky Zhao adalah salah satu aktris terkaya di China, dan kepergiannya yang tiba-tiba menyebabkan spekulasi merajalela tentang apa yang bisa memicu penyensoran Vicky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemerintah tidak menjelaskan mengapa artis yang dikenal lewat serial Putri Huan Zhu itu disingkirkan dari publik dan dihapus semua hasil karyanya di berbagai platform.

Diberitakan sebelumnya, Vicky Zhao tiba-tiba hilang dari berbagai situs web teratas untuk menonton drama TV China pada Agustus lalu.

Baca juga: Setelah Vicki Zhao Dihilangkan, Keberadaan Putrinya Kini Jadi Pertanyaan

Namanya dihapus dari kredit film dan acara TV, dan semua konten yang menampilkannya termasuk film, TV, penampilan acara obrolan, dan banyak lagi, telah dihapus dari situs streaming utama seperti Tencent Video dan iQiyi.

Semua diskusi tentang bintang film Chinese Odyssey 2002 ini di media sosial juga disensor.

Halaman:

Sumber SCMP
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.