Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Detektif Jaga Jarak Mulai Proses Syuting, Hadirkan Marthino Lio hingga Hana Malasan

Kompas.com - 15/09/2021, 11:54 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Seven Sunday Films berkolaborasi dengan Temata Studios siap menghadirkan film terbaru yang berjudul Detektif Jaga Jarak.

Film dengan genre komedi ini dibintangi oleh beberapa aktor terkenal yakni Marthino Lio, Bima Sena, Hana Malasan, Tubagus Ali, Givina Lukita, dengan penampilan spesial dari Debby Sahertian dan Unang Bagito.

Disutradarai oleh Rahabi Mandra, Detektif Jaga Jarak direncanakan tayang pada Februari 2022 mendatang.

“Kami sudah lama ingin membuat film komedi, kemudian Rahabi Mandra (Abi) datang dengan ide ceritanya. Setelah berdiskusi, kami sepakat bahwa idenya menarik untuk difilmkan,” kata Rodney Louis Vincent selaku produser lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Hadiri Locarno Film Festival, Marthino Lio Sebut Kerinduan pada Bioskop Terobati

Film ini pun telah menjalani aktivitas syuting sejak 11 September 2021 kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Syuting tersebut berlangsung selama 15 hari di Bogor, Jawa Barat.

Script mulai dikerjakan lebih dari setahun lalu, kami mengadopsi gaya Pixar dengan membuat tim, merangkum individu kreatif yang mengerti story telling dari riset sampai pengembangan," kata Rodney Louis.

"Kami ingin film ini autentik dengan penonton. Abi dan kami mempunyai visi dan nilai yang sama, ingin membuat film komedi yang tasteful,” ujarnya lagi.

Sementara Marthino Lio yang menjadi pemeran utama dalam film ini mengaku senang bisa terlibat. Apalagi, film tersebut digarap oleh Rahabi Mandra yang pernah memenangkan Piala Citra.

Baca juga: Marthino Lio dan Sal Priadi Main di Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

“Tertarik ikut judul ini jujur karna sutradaranya Mas Abi. I like his attention to detail. Dan di project sebelumnya juga kita sangat intens mikirin how we are going to tell this story. Dan semakin lama aku baca, sebenernya suka sama pesan yang mau dikasih di film ini,” ungkap Marthino Lio.

Detektif Jaga Jarak berkisah tentang seorang bernama Almond Surendra (Marthino Lio) yang merupakan seorang konsultan pernikahan.

Dikisahkan, Almond Surendra begitu gigih mempertahankan rumah tangga kliennya.

Hingga akhirnya, Almond berkeinginan menikahi perempuan bernama Arum (Givina Lukita), yang jadi idaman dan sahabat masa kecilnya.

Orangtua Arum sudah sering meminta agar Arum segera menikah. Tetapi, rencana tinggal rencana, pandemi yang terjadi membuat Almond untuk berusaha keras lagi dalam mencari rejeki.

Usaha konsultasi pernikahan yang ia bangun dan berkantor di sebuah ruko bangkrut. Almond harus menghadapi keadaan yang sulit, jatuh ke titik nol dalam dirinya dengan kondisi pandemi yang entah kapan berakhir.

Baca juga: Demi Karakter Ajo Kawir, Marthino Lio 5 Kali Bolak-balik Nyetir Jakarta-Yogyakarta

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com