YouTube: MV "Lalisa" Tembus 73,6 Juta Views Dalam 24 Jam, Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor

Kompas.com - 14/09/2021, 16:15 WIB
Lisa BLACKPINK mengenakan pakaian dengan unsur budaya Thailand dalam video klip single debutnya, Lalisa. TANGKAP LAYAR YOUTUBE BLACKPINKLisa BLACKPINK mengenakan pakaian dengan unsur budaya Thailand dalam video klip single debutnya, Lalisa.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTube akhirnya mengonfirmasi jumlah views dalam 24 jam untuk music video (MV) lagu debut solo Lisa BLACKPINK, "Lalisa".

Menurut penghitungan resmi yang dirilis YouTube pada 13 September 2021 waktu setempat, “Lalisa” menembus 73,6 juta views selama periode 24 jam setelah dirilis.

Lisa meluncurkan MV "Lalisa" pada Jumat, 10 September 2021 pukul 13.00 KST (11.00 WIB).

Baca juga: Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor, Lalisa Jadi Video Klip Tercepat yang Capai 100 Juta Views di YouTube

Setelah dirilis, dalam 24 jam kemudian jumlah views MV tersebut sebenarnya telah lebih dari 70 juta.

Namun jumlah views resmi YouTube seringkali berbeda dari jumlah penayangan yang diukur secara real time dan dilihat netizen secara daring.

Ini adalah rekor global baru untuk views terbanyak dalam 24 jam oleh artis solo, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh lagu “ME!” milik Taylor Swift pada 2019 dengan 65,2 juta views.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Video Musik Lalisa Lisa BLACKPINK Tembus 70 Juta Views dalam 24 Jam

Untuk rekor grup, Lisa menempati posisi enam secara keseluruhan. Di antara artis perempuan, hanya rekor BLACKPINK yang berada di urutan sebelum urutannya.

“Lalisa” adalah lagu hip hop dengan brass riff yang berani dan ritme dinamis yang diciptakan oleh 24, Bekuh BOOM, dan Teddy.

Dengan judul yang mengacu pada nama lahir Lisa, lagu tersebut mengungkapkan kekuatan sebuah nama.

Baca juga: Nobar Video Klip LALISA, Reaksi Ibunda Lisa BLACKPINK Jadi Sorotan

MV tersebut mengumpulkan lebih dari 100 juta views hanya dalam dua hari, menjadikannya MV tercepat dari seorang solois yang mencapai jumlah tersebut.

Selain itu, penjualan album fisik Lisa juga telah mencetak rekor yang mengesankan, melampaui 700.000 stok pre-order dalam waktu empat hari.

Dengan hanya menghitung dua hari, Lisa telah menduduki puncak tangga lagu penjualan album mingguan untuk Hanteo Chart dan Gaon.

Baca juga: Angkat Unsur Thailand, Video Musik Lisa Sempat Jadi Perdebatan di Negaranya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.