Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2021, 10:35 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Satu lagi member SONAMOO meninggalkan girl group yang debut pada 2014 tersebut.

Kali ini giliran D.ana mengumumkan keputusannya untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya selama 7 tahun tersebut.

Pengumuman itu disampaikan D.ana ke penggemarnya melalui Instagram resmi SONAMOO pada 13 September.

Mulai September 2021, saya tidak akan lagi berpromosi dengan SONAMOO. Saya minta maaf karena tidak dapat berbagi kabar baik dengan orang-orang yang telah menunggu dan mendukung kami begitu lama," tulis D.ana dilansir Soompi, Selasa (14/9/2021).

Penyanyi bernama lahir Jo Eunae itu mengakui, sejak menjadi trainee sampai debut bersama SONAMOO, ia memiliki ketakutan dan kekhawatiran.

Namun, berkat dukungan dari banyak orang, termasuk dari SolBangOol (nama fandom SONAMOO), ia bisa melaju di dunia hiburan dengan bahagia.

Meskipun saya banyak kekurangan, minat dan dukungan yang saya dapatkan dari semua orang menjadi fondasi yang dapat saya andalkan dan dorongan untuk pertumbuhan (karier) saya,” kata D.ana.

D.ana meminta maaf karena kontrak SONAMOO berakhir sehingga dia tidak bisa membalas cinta melimpah yang telah diterimanya.

Dia sedih karena harus berpisah dengan SONAMOO. Keputusan ini pun membuatnya begitu emosional.

Kini hari-hari bersama SONAMOO hanyalah kenangan. Namun, ia akan selalu menyimpan kenangan berharga bersama SONAMOO di hatinya dan momen bahagia itu akan ia ingat selamanya.

“Saya akan menghargai semua momen berharga di hati saya dan mengingatnya selamanya,” ucap D.ana.

D.ana mengatakan, ia sedang proses mempersiapkan pekerjaannya di masa depan. Ia meminta penggemarnya tetap mendukung kariernya di dunia hiburan.

D.ana kembali berterima kasih dengan tulus kepada penggemar yang telah menghabiskan waktu berharga bersama dan menunjukkan cintanya kepada SONAMOO. Termasuk, kepada dirinya.

“Ketika saya memiliki kabar baik, saya akan membagikannya kepada Anda,” ucap D.ana.

Pekan lalu, SPOTV News melaporkan bahwa Euijin, Newsun, dan Minjae telah meninggalkan SONAMOO setelah kontrak mereka dengan TS Entertainment berakhir.

Meski TS Entertainment tidak mengkonfirmasi laporan tersebut , namun Euijin mengungkapkan bahwa dia telah menandatangani kontrak baru dengan Mellow Entertainment.

Nahyun dan Sumin SONAMOO menggugat untuk mengakhiri kontrak mereka dengan TS Entertainment pada tahun 2019 dan memenangi persidangan pertama pada tahun 2020.

SONAMOO adalah grup musik asal Korea Selatan di bawah naungan TS Entertainment.

Pada 29 Desember 2014, SONAMOO secara resmi debut dengan EP "Deja Vu". Grup ini beranggotakan Sumin, Minjae, D.ana, Nahyun, Euijin, High.D, dan NewSun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com