Kompas.com - 11/09/2021, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan berasal dari keluarga seniman tetapi aktor Deva Mahenra punya bakat di berbagai bidang seni.

Hal itu diakui Deva Mahenra karena ia tumbuh besar di Papua.

Sebelum menjadi artis Deva Mahenra pernah menjadi anggota Paskibra (pasukan pengibar bendera) tingkat kabupaten bahkan sampai ke babak 40 besar Indonesian Idol di Jakarta.

Paskibra

Deva sudah tinggal di Timika, Papua sejak umur 3 bulan karena ikut orangtuanya yang pindah dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketika SMA kelas 1, Deva mewakili kabupaten Timika yakni Mimika sebagai komandan peleton pasukan 45 Paskibra.

Baca juga: Deva Mahenra: Gue Tumbuh Jadi Seniman karena Besar di Papua

Pria kelahiran tahun 1990 ini bercerita, dari usahanya baris-berbaris itu ia bahkan mendapatkan uang apresiasi sebesar Rp 5 juta.

"Iya kita dikasih (uang) sama bupati. Jadi malam pembubaran panitia Paskibra, kami diundang satu per satu makan malam, setelahnya diamplopin," cerita Deva Mahenra, dikutip dari kanal YouTube Enzy Storia, Jumat (10/9/2021).

"Gue enggak tahu di tempat kalian gimana ya. Gue enggak tahu ya. Di tempat gue sih gitu," imbuhnya.

Iseng daftar Indonesian Idol

Pada 2007 Deva iseng mendaftar ajang Indonesian Idol karena saat itu ia sudah bisa mengoperasikan komputer dan punya email.

Saat itu audisi terdekat ada di Makassar. Ia berkata kepada keluarganya hanya ingin main ke kampung halamannya itu tanpa memberi tahu akan audisi.

Baca juga: Iseng Daftar Audisi Indonesian Idol 2007, Deva Mahenra Tak Sangka Tembus Babak 40 Besar

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.