Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta Ungkap Ketakutan Terbesarnya di Dunia Hiburan, Ternyata...

Kompas.com - 10/09/2021, 15:21 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbincang dengan Merry Riana, pembawa acara Daniel Mananta mengungkapkan ketakutan terbesarnya selama di dunia hiburan.

Rupanya, ketakutan terbesar Daniel Mananta adalah tidak lagi terkenal.

"Begitu masuk entertainment, ketakutan terbesar lu adalah 'gue enggak terkenal lagi'," kata Daniel Mananta dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Merry Riana, Jumat (10/9/2021).

"I think itu ketakutan terbesar siapapun, lu mau sinetron, mau jadi influencer di Instagram, ketakutan terbesar adalah gue enggak jadi terkenal lagi atau gue digantiin sama yang lebih muda, atau gue enggak laku lagi, enggak rating lagi," ujarnya melanjutkan.

Daniel Mananta mengungkapkan, ketakutan tersebut juga sempat dirasakan oleh Matthew Perry yang berperan sebagai Chandler Bing di film Friends.

Baca juga: Ungkap Momen Terberat dalam Pernikahannya, Daniel Mananta: Kayak Gelas Udah Dipecahin

Dalam sebuah artikel di majalah Amerika, Matthew Perry mengatakan, artis Hollywood tidak dapat pekerjaan selama sepekan itu artinya tidak laku lagi.

Pernyataan itu pun sempat membuat Daniel Mananta kepikiran akan kariernya di dunia hiburan Tanah Air.

"Gue sempat baca majalah reader's digest, ada satu quote dari pemain Friends yang jadi Chandler. Dia bilang kalau di Hollywood enggak ada kerjaan seminggu, lu merasa udah enggak laku. Gue di MTV masa bisa ngerasain seperti itu juga, ini sama banget," ucap Daniel.

Untuk menghilangkan rasa khawatir akan kariernya di dunia hiburan, Daniel Mananta akhirnya memilih untuk mengubah fokusnya saat ini dengan melakukan hal-hal yang produktif.

Misalnya, Daniel Mananta fokus pada kanal YouTube miliknya. Kemudian, fokus pada usaha Damn Love Indonesia.

"Gue nyari cara bagaimana gue enggak fokus akan ketakutan tersebut dan you know shift fokus gue ke yang lain, yang produktif juga," tutur Daniel Mananta.

Baca juga: Daniel Mananta Tak Nyaman Disebut YouTuber atau Aktor, Kenapa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com