Kompas.com - 09/09/2021, 15:34 WIB
Terdakwa Vicky Prasetyo dan istrinya, Kalina Ocktaranny, saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Terdakwa Vicky Prasetyo dan istrinya, Kalina Ocktaranny, saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (9/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda Vicky Prasetyo, Emma Fauziah, sangat sedih karena anaknya divonis 4 bulan hukuman penjara atas perkara perbuatan tidak menyenangkan terhadap Angel Lelga.

"Ya pastinya kecewalah, anak saya enggak bersalah, (karena) lihat istrinya (pada saat itu) di dalam kamar (bersama seorang pria)," ujar Emma Fauziah saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan usai sidang putusan, Kamis, (9/9/2021).

Kendati demikian, Emma mengatakan, pihak keluarga harus menerima dan menghargai segala keputusan majelis hakim PN Jakarta Selatan.

Baca juga: Divonis 4 Bulan Penjara, Vicky Prasetyo Kecewa

Emma tidak mengetahui apakah Vicky Prasetyo langsung ditahan atau tidak.

"Ya kan 4 bulan, saya enggak tahu nanti bagaimana. Yang sudah dijalankan kan 2 bulan 10 hari, itu bagaimana saya belum paham," ucap Emma.

Sebagai informasi, Vicky Prasetyo resmi ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada 7 Juli 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Divonis 4 Bulan Penjara, Vicky Prasetyo Pikir-pikir

Karena majelis hakim mengabulkan penangguhan penahanan Vicky Prasetyo, akhirnya dia bebas dari Rutan Salemba pada 17 September 2020.

Untuk diketahui, jaksa mendakwa Vicky Prasetyo dengan pasal berlapis, yakni Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-undang ITE serta Pasal 311 ayat (1) KUHP dan Pasal 335 ayat (1) KUHP.

Vonis hakim menyatakan Vicky Prasetyo terbukti melanggar Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan terhadap Angel Lelga.

Baca juga: Kalina Ocktaranny Menangis Vicky Prasetyo Divonis 4 Bulan

Kasus ini merupakan buntut dari penggerebekan Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga pada November 2018.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.