Kompas.com - 09/09/2021, 11:14 WIB
Penyanyi dangdut Saipul Jamil mengaku mengalami kerugian usai diboikot masyarakat. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi dangdut Saipul Jamil mengaku mengalami kerugian usai diboikot masyarakat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saipul Jamil mengaku mengalami kerugian materi setelah namanya ramai diboikot oleh masyarakat.

Seiring dengan aksi boikot Saipul Jamil yang bisa dilihat dari banyaknya tanda tangan masyarakat pada petisi di laman Change.org, sang pedangut mengaku kehilangan job.

Kontrak kerja yang telah disepakati mendadak dibatalkan, apalagi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sendiri telah memberikan surat tertanggal 6 September 2021 tentang tindak lanjut keberatan masyarakat.

Baca juga: Bantu Saipul Jamil, Hotman Paris Minta KPI Perjelas Perizinan Tampil di TV

Saipul Jamil menceritakan kerugiannya saat meminta bantuan pengacara Hotman Paris soal perizinan dirinya tampil di televisi.

"Ada kontraknya yang dibatalin ya?" tanya Hotman Paris sebagaimana dikutip Kompas.com dari Instagram @hotmanparisofficial, Kamis (9/9/2021).

"Iya dibatalkan, mengalami kerugian," jawab Saipul Jamil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tak Henti Dihujat Gara-gara Undang Saipul Jamil, Gilang Dirga Tantang Netizen: Kita Ketemuan Aja!

Melihat kondisi tersebut, Hotman Paris encoba menolong Saipul Jamil dengan meminta KPI memberikan kepastian hukum terkait kasus sang pedangdut.

Pasalnya, dari surat tertanggal 6 September 2021 tentang tindak lanjut keberatan masyarakat, KPI tidak secara tegas menuliskan bahwa Saipul Jamil dilarang tampil di TV.

"Saya sudah baca surat ini, tidak secara tegas, atau tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil di TV," kata dia.

Baca juga: Sebut Tindakan Boikot Saipul Jamil Lebay, Nikita Mirzani: Gue Tidak Pro ke Dia

Walau tidak ada larangan spesifik dari KPI soal tampilnya Saipul Jamil di TV, Hotman Paris masih melihat banyak stasiun TV khawatir jika membawa sang pedangdut ke program mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.