Kompas.com - 07/09/2021, 14:26 WIB
Amanda Zevannya berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkAmanda Zevannya berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami depresi atau postpartum depression setelah tiga bulan melahirkan, Amanda Zevannya akhirnya sembuh.

Amanda Zevannya membeberkan hal-hal yang membuatnya bangkit dari depresi dan kembali berkarya di dunia hiburan usai melahirkan.

"Tapi ternyata habis kita nge-host Miss Indonesia itu, di situ awal gue pemulihan dari postpartum depression. Karena ketika gue nge-host lagi, gue kayak semua pieces of me pelan-pelan kayak kembali lagi," ujar Amanda Zevannya, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta, Selasa (7/9/2021).

Kembalinya Amanda Zevannya di dunia hiburan membuatnya pelan-pelan menerima perannya sebagai ibu.

Amanda Zevannya tersadar bahwa menjadi seorang ibu sama sekali tak menghalangi kariernya.

Baca juga: Amanda Zevannya Pernah Alami Depresi Setelah Melahirkan

Tak hanya kembali di dunia hiburan, dukungan suaminya, Gideon Simanjuntak juga salah satu yang berperan besar untuk Zevannya bangkit dari depresinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Amanda, Gideon kerap memeluknya saat bersedih dan mengingatkan bahwa ia tak sendirian menghadapi peran baru sebagai orang tua.

Meski awalnya mengaku tak memahami depresi pasca melahirkan, tetapi Gideon selalu mengurus putra mereka di malam hari dan membiarkan Amanda tidur dengan tenang.

Amanda Zevannya mengatakan, ia dan Gideon juga rutin berbicara dari hati ke hati.

"Anak kan lahir bukan dari gue sendiri. Tapi kan memang perannya berdua, so ketika anak itu lahir tanggung jawab berdua," ucap Amanda Zevannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.