Kompas.com - 04/09/2021, 12:21 WIB
Patung lilin grup ABBA yang dipajang di Museum Madame Tussauds. Grup musik legendaris asal Swedia itu akan merilis album baru pada November 2021, 40 tahun setelah vakum. 
AFP/ADRIAN DENNISPatung lilin grup ABBA yang dipajang di Museum Madame Tussauds. Grup musik legendaris asal Swedia itu akan merilis album baru pada November 2021, 40 tahun setelah vakum.

JAKARTA, KOMPAS.com - ABBA, grup pop tersukses sepanjang masa akan menggelar konser revolusioner untuk pertama kalinya sejak 40 tahun.

Agnetha Björn, Benny akan tampil secara virtual dengan 10 band di arena yang dibangun secara khusus di London.

Setelah 40 tahun meluncurkan album studio terakhir mereka, The Visitors, pelantun "Mamma Mia" itu akan memberi kejutan.

Baca juga: 40 Tahun Vakum, ABBA Merilis Album Baru pada 5 November 2021

Selain menghasilkan dua karya lagu terbaru "I Still Have Faith In You" dan "Don’t Shut Me Down", yang akan dibawakan di dalam konser, mereka telah merekam dan memproduksi sebuah album baru.

Direkam bersama di studio Benny, Riksmixningsverket di Stockholm, album bertajuk Voyage akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 5 November 2021 dibawah naungan Universal Music Group.

Konser akan dibuka mulai 27 Mei 2022 di ABBA Arena, arena modern dengan kapasitas 3.000 orang yang berlokasi di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu The Day Before You Came - ABBA

Pra registrasi untuk pemesanan tiket akan dibuka jam 6 malam di abbavoyage.com dengan penjualan tiket dimulai dari 7 September.

Konser ABBA Voyage dibuat dengan bantuan Produser Svana Gisla (David Bowie Blackstar/Lazarus, Beyoncé dan Jay Z untuk film HBO, Springsteen and I) dan Produser Ludvig Andersson (And Then We Danced, Yung Lean - “In My Head”, Mamma Mia! Here We Go Again).

"Keajaiban ABBA dan usaha yang luar biasa dari tim yang juga luar biasa telah mencapai tonggak sejarah yang telah lama ditunggu-tunggu hari ini," kata Produser Svana Gisla.

Baca juga: Kuartet Legendaris ABBA akan Beri Kejutan Pekan Ini, Apa Itu?

Sutradara Baillie Walsh (Flashbacks of a Fool, Being James Bond, Springsteen and I), Sutradara Eksekutif Johan Renck (Spaceman, David Bowie Blackstar/Lazarus, Chernobyl), dan Koreografer Wayne McGregor CBE (The Royal Ballet, Company Wayne McGregor, Paris Opera Ballet).

Tiket untuk ABBA Voyage akan tersedia pada 5 September 2021 mulai pukul 10 pagi untuk fans yang telah melakukan pre-order untuk album dari ABBA store resmi.

Kemudian pada 6 September 2021 mulai pukul 10 pagi untuk yang telah melakukan pra-registrasi.

Penjualan secara umum akan dimulai pada pukul 10 pagi 7 September 2021. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi abbavoyage.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.