Kompas.com - 03/09/2021, 17:27 WIB
Dipo Latief akhirnya buka suara berkait laporan dugaan penelantaran anak yang dibuat oleh Nikita Mirzani di Polres Jakarta Selatan. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comDipo Latief akhirnya buka suara berkait laporan dugaan penelantaran anak yang dibuat oleh Nikita Mirzani di Polres Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebisnis Dipo Latief mengungkap alasannya selalu bungkam terkait permasalahan anak dengan Nikita Mirzani.

Pria berusia 48 tahun mengatakan, ia memilih bungkam demi menjaga psikologis buah hatinya.

"Saya menahan diri karena menjaga psikologis, tumbuh kembang anak ini. Dia nanti di sekolahnya gimana, saya diam aja. Karena anak ini dari Tuhan, harus kita jaga dengan baik," ungkap Dipo Latief saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021).

Dipo Latief juga berkaca pada pengalaman Sajad Ukra yang selalu memenuhi semua kebutuhan Nikita Mirzani dan anaknya.

Namun, usaha itu berujung sia-sia karena Nikita Mirzani tak pernah memberikan kebebasan kepada Sajad Ukra untuk bertemu dengan anaknya.

Baca juga: Dipo Latief Selalu Dihalang-halangi Nikita Mirzani untuk Bertemu Anaknya

"Kita lihat pernikahan dia (Niki) yang kedua, mantan suaminya sudah melakukan kewajibannya tidak mendapat hak apapun, malah dilecehkan," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Dipo Latief beranggapan bahwa Nikita Mirzani tak pernah menerima atau menjalankan putusan pengadilan terkait hak asuh anak.

"Apapun yang diterima malah dilecehkan, dia tidak menghargai putusan pengadilan yang inkracht," kata Dipo Latief.

"Sementara mantan suaminya komit. Makanya saya pikir artinya apapun yang diputuskan pengadilan tidak akan ada yang dianut dan dilakukan," ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani membuat tiga laporan di Polres Jakarta Selatan, pada Senin, 16 Agustus 2021.

Salah satu dari tiga laporan itu adalah kasus tudingan penelantaran anak yang diduga dilakukan Dipo Latief.

Baca juga: Dipo Latief Buka Suara soal Laporan Tudingan Penelantaran Anak Nikita Mirzani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.