Kompas.com - 02/09/2021, 21:01 WIB
Dok. Podcast Balada Onggok Si Anak Durhaka KOMPAS.com/Dok. Spotify Dok. Podcast Balada Onggok Si Anak Durhaka

JAKARTA, KOMPAS.com - Podkesmas bekerjasama dengan Spotify menghasilkan sandiwara audio yang berjudul Balada Onggok Si Anak Durhaka.

Podkesmas menyebut sandiwara audio ini bukan konten biasa lantaran pengerjaan produksinya setara dengan film blockbuster.

Bahkan, menariknya sandiwara audio ini melibatkan aktor-aktor jempolan di dalamnya. Mereka adalah Tora Sudiro, Asri Welas, Yuki Kato hingga Desta.

“Kita ketok palu, Nggok pemeran utama dan butuh di-support aktor lain. Kita sudah kebayang yang isi suara ini siapa, dan semua dapat kayak Tora, Cak Lontong, Bintang Emon, Yuki Kato dan Desta,” kata Surya Insomnia melalui jumpa pers via Zoom, Kamis (2/9/2021).

Selain itu, produksi sandiwara audio Balada Onggok Si Anak Durhaka ini diklaim paling bagus.

Baca juga: Podkesmas Kolaborasi dengan Spotify Hasilkan Sandiwara Audio, Balada Onggok Si Anak Durhaka

“Ini proses produksi naik level, dari sound yang detail, pengerjaan yang panjang. Intinya kita mau kasih kualitas memuaskan,” ucap Omesh.

Meski begitu, bagi Podkesmas tak mudah untuk mengisi suara dalam Balada Onggok Si Anak Durhaka. Seperti disampaikan oleh Omesh dan Surya Insomnia.

“Dari gue secara proses, kita kayak melewati produksi sebuah film, ada reading, ada pendalaman karakter. Karena gue cukup kesulitan, intinya kita cukup sulit ketika kita baca, biasanya di film akting dan bergerak tapi ini diam,” tutur Omesh.

“Kalau di sini, Balada Onggok kita harus berkhayal. Misalnya lari, kan beda-beda tuh antara gue sama Omesh dan yang lain, ya sudah kita reading berulang untuk dapat ambiance yang sama,” kata Surya menambahkan.

Baca juga: Balada Onggok Si Anak Durhaka, Sandiwara Audio Tak Biasa dari Podkesmas

Balada Onggok Si Anak Durhaka menceritakan kisah seorang pria bernama Onggok.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.