Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade KompasTV Bakal Dimeriahkan /rif hingga Andmesh

Kompas.com - 02/09/2021, 19:08 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat pada 9 September 2021 mendatang, televisi berita KompasTV akan genap berusia 10 tahun.

Untuk merefleksikan perjalanan dan pencapaiannya, KompasTV akan mengadakan rangkaian program spesial bertajuk Satu Dekade #TemanTerpercaya.

Salah satunya program ROSI Spesial Satu Dekade KompasTV yang dipandu oleh Rosiana Silalahi dan Akbar Kobar akan tayang pada pukul 20.00 WIB.

Bintang tamunya adalah para tokoh dan musisi ternama Indonesia untuk membingkai pencapaian dan pengalaman KompasTV selama 10 tahun di tengah masyarakat Indonesia.

Mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Staf Khusus Presiden RI Fadjroel Rachman, hingga Rocky Gerung, filsuf dan pengamat politik.

Baca juga: KompasTV Sabet Empat Gelar Juara Dalam Anugerah KPI 2020

ROSI Spesial Satu Dekade KompasTV juga akan semakin meriah dengan kehadiran para komedian ternama Indonesia, yaitu Abdel Achrian, Jeremy Teti, dan Ridwan Remin.

Tak hanya itu, acara akan semakin semarak dengan penampilan spesial dari /rif Band dan Andmesh Kamaleng.

Untuk menutup rangkaian perayaan Satu Dekade, KompasTV akan merilis theme song of KompasTV, “Teman Terpercaya” sebagai persembahan untuk para pemirsa dan mitra yang selama 10 tahun ini menemani tumbuh bersama.

Lagu ini diaransemen, ditulis dan dinyanyikan oleh tim KompasTV dengan bantuan Dody Isnaini, musisi dan anggota grup Kahitna, sebagai penata musik.

Baca juga: ROSI Ajak Masyarakat Saling Membangun Harapan dalam Perayaan HUT KompasTV Ke-9

Rosianna Silalahi, Direktur Pemberitaan KompasTV, mengatakan bahwa perayaan satu dekade KompasTV punya makna istimewa.

"Tidak saja karena perayaan ini harus kita lalui di masa pandemi, tapi juga perjalanan sepuluh tahun ini menandai komitmen yang akan selalu kami jaga demi kepentingan publik," ujar Rosianna Silalahi dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (2/9/2021).

Rosianna juga berujar, bertepatan dengan satu dekade ini, KompasTV akan menundukkan kepala seraya berdoa mengingat kepergian pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.

Mengawali rangkaian perayaan tersebut, KompasTV mengadakan Kuis Teman Terpercaya berhadiah jutaan rupiah yang dapat diikuti dengan menyaksikan program-program KompasTV mulai 1-9 September 2021.

Baca juga: KompasTV Salurkan 500 Paket Sembako Hasil Donasi Konser Amal Didi Kempot

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com