Disinggung Mirip Kasus Mirna dan Jessica, Produser Tegaskan Serial Sianida Cerita Fiktif

Kompas.com - 01/09/2021, 13:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Made Sandy Salihin, kembaran dari Wayan Mirna Salihin, merasa keberatan dengan serial Sianida yang ditayangkan di layanan streaming WeTV.

Dalam unggahan di Instagramnya, Sandy mengutarakan keberatannya karena cerita di dalam serial itu dianggap mirip dengan kisah Mirna, yang meninggal akibat racun sianida.

Dalam unggahannya, Sandy juga menyatakan tidak ada pihak yang meminta izin dari keluarganya berkait pembuatan web series tersebut.

Baca juga: Serial Sianida Disebut Mirip Kasus Mirna dan Jessica, Ini Penjelasan Produser

Raam Punjabi selaku produser dari serial Sianida kembali menegaskan cerita Sianida bukan membahas tentang kasus pembunuhan Mirna.

"Saya enggak kenal keluarganya dan ini serial tidak ada hubungannya dengan keluarga siapapun. Ini adalah cerita fiktif jadi saya enggak tahu mau tanggapi apa," kata Raam saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/9/2021).

Raam Punjabi tak bisa menghalangi hak Made yang merasa keberatan dengan cerita Sianida.

Baca juga: Serba-serbi Serial Sianida, dari Keraguan Aghniny Haque hingga Bahaya Sianida

Menurut Raam, siapapun bisa bebas berkomentar tentang serial yang dibintangi oleh Aghniny Haque tersebut.

"Makanya kalau sianida itu kan bukan barang pribadi, bukan barang yang dibanggakan, jadi kalau kembarannya ngomong, saya mau bilang apa? Itu kan hak masing-masing," ucap Raam Punjabi.

Dalam konferensi pers virtual perilisan serial Sianida, Raam Punjabi sudah berkata bahwa serial ini tak memiliki hubungan dengan kasus pembunuhan Mirna.

Baca juga: Rio Dewanto Puji Isu yang Diangkat di Serial Sianida

Dia menyadari bahwa orang-orang pasti akan menghubungkan cerita itu dengan kasusnya karena peristiwa pembunuhan Mirna adalah kasus besar dan menjadi perhatian publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.