Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oprah Winfrey Luncurkan Program Beasiswa untuk Anak-anak dengan Jiwa Kepemimpinan

Kompas.com - 01/09/2021, 13:30 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber People

JAKARTA, KOMPAS.com - Oprah Winfrey menyatakan dukungannya untuk generasi pemimpin di masa depan.

Presenter berusia 67 tahun itu meluncurkan beasiswa melalui Yayasan Amal Oprah Winfrey bagi siswa yang menunjukkan keunggulan akademik dan kepemimpinan dalam komunitas masing-masing.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 15 siswa dari berbagai latar belakang dipilih untuk menjadi bagian dari kelas perdana program empat tahun itu.

"Saya bisa seperti sekarang ini berkat pendidikan dan dukungan para guru sepanjang hidup saya," kata Winfrey dilansir dari People, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Oprah Winfrey Pernah Menjadi Korban Pemerkosaan, Pelakunya Saudara Dekat

"Saya merasa terpanggil untuk mendukung para siswa yang telah menunjukkan prestasi tinggi dalam studi akademis mereka, tetapi yang lebih penting adalah komitmen untuk bermasyarakat," lanjutnya.

Winfrey berharap, semua anak yang mendapat beasiswa tersebut bisa semakin berkembang dan berguna kelak.

"Para pemimpin muda ini memberi saya harapan untuk masa depan kita, dan saya berharap dapat menyaksikan mereka masing-masing berkembang," tutur Winfrey.

Para siswa yang terpilih sedang kuliah di beberapa universitas paling bergengsi di Amerika, termasuk Brown University, Harvard University, Columbia University, Howard University, Loyola Marymount University dan Cornell University.

Baca juga: Oprah Winfrey Puji Para Siswa SMA yang Selamat dari Penembakan

Bidang studi mereka berkisar dari teknik mesin, musik hingga kedokteran.

Winfrey beralasan, para mahasiswa itu dipilih untuk menerima beasiswa karena mereka punya keinginan besar untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

"Anda lebih dari sekadar tertarik, tetapi bertekad untuk menggunakan kemampuan diri Anda, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga melakukan itu untuk orang lain," pungkas Winfrey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com