Kompas.com - 30/08/2021, 11:43 WIB
Rapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com- Hanya beberapa jam setelah album Donda dirilis, Kanye West menyebut album yang memakai nama ibunya itu telah dirilis tanpa izin dari dia.

Kanye mengungkap keluhannya itu di akun Instagram-nya @kanyewest.

"Universal mengeluarkan album saya tanpa persetujuan saya dan mereka menghalangi 'Jail 2' agar tidak ada di album," tulis West.

Dikutip dari Variety, sumber dari Universal menyebut tudingan West 'tidak masuk akal.'

"Jail Pt 2," lagu ke-24 di Donda awalnya tidak tersedia di layanan streaming hingga beberapa jam setelah lagu lain dalam album Kanye memulai debutnya.

Baca juga: Kanye West Tinggal di Stadion di Atlanta Selama Garap Album Donda

Sebagai informasi, lagu "Jail Pt 2" merupakan lagu featuring DaBaby, penyanyi yang mendapat kecaman karena komentar homofobia yang dia buat di festival musik Miami bulan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam unggahan Instagram yang telah dihapus pada Sabtu malam, Kanye membagikan tangkapan layar dari apa yang tampak seperti rantai pesan teks antara dia dan manajernya, Bu Thiam.

Pesan yang diunggah itu menunjukkan perilisan Donda mungkin tertunda karena dia tidak memiliki izin DaBaby untuk "Jail".

Dalam percakapan tersebut, ketika Bu menyarankan untuk mengeluarkan DaBaby dari album.

"Saya tidak akan melepaskan saudara laki-laki saya. Dia adalah satu-satunya orang yang mengatakan bahwa dia akan memilih saya di depan umum," balas West dalam pesan tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.