Kompas.com - 29/08/2021, 14:46 WIB
Film Sianida tayang di WeTV. adminFilm Sianida tayang di WeTV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Sianida menjadi sorotan publik karena ceritanya dianggap sangat mirip dengan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Pada kasus tersebut, Jessica Kumala Wongso menjadi tersangka karena diduga memasukkan sianida ke dalam kopi Mirna.

Raam Punjabi selaku produser serial Sianida membantah jika cerita yang diangkat merupakan adaptasi dari kasus pembunuhan Mirna.

Baca juga: Serba-serbi Serial Sianida, dari Keraguan Aghniny Haque hingga Bahaya Sianida

"Kasus-kasus sianida itu sangat banyak di negeri kita, bahkan di seluruh dunia. Namun karena kasus yang terjadi di saat itu merupakan kasus yang high profile, jadi ini film kita juga diasosiasikan ke sana sebelum menonton kontennya," kata Raam Punjabi dalam konferensi pers belum lama ini.

Raam Punjabi menegaskan bahwa web series karya sineas Sridhar Jetty ini fiktif.

Meski demikian, ia merasa wajar jika orang-orang akan teringat kasus pembuhuhan Mirna setelah membaca sinopsis dari serial Sianida.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jihane Almira Asah Kemampuan Akting di Serial Sianida

"Saya tegaskan semua ini adalah cerita fiktif, banyak kasus-kasus sianida terjadi seperti saya katakan, ini di-relate ke kejadian yang menjadi high profile tapi karakter, kejadian, dan lain-lain itu fiktif semua dan ciptaan dari penulis," ujar Raam Punjabi.

Sianida merupakan konten terbaru yang tayang di layanan streaming WeTV sejak 25 Agustus lalu.

Serial bergenre chrime thriller ini dibintangi oleh Aghniny Haque, Jihane Almira, Nasya Marcella, Mike Lucock, Rio Dewanto, Samuel Rizal, dan Anastasia Herzigova.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.