Kompas.com - 27/08/2021, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para musisi Indonesia menemukan cara baru untuk tetap berkomunikasi dengan para penggemarnya di tengah pandemi.

Selain membuat kanal-kanal YouTube agar tetap terhubung, para musisi juga melakukan banyak diskusi tentang musik.

Badai Kerispatih, misalnya, membuat sebuah klub bernama "Tribute to." di aplikasi Clubhouse.

Di klub tersebut, Badai mengajak sejumlah band-band fenomenal Tanah Air untuk berbincang santai membahas musik.

"Di klub ini, kami membagikan informasi dan cerita tentang bagaimana musisi menciptakan suatu karya musik, mulai dari latar belakang ceritanya, klip videonya, perjalanan para anggota grup musik sebagai seorang musisi, dan tentu saja, kami juga meng-cover lagu-lagunya," kata Badai dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

"Tribute to." merupakan sebuah gebrakan baru karena para penggemar juga bisa ikut berpartisipasi masuk dan mendengarkan secara langsung apa yang idolanya katakan.

Badai Kerispatih merasa senang karena kehadiran acara ini bisa, setidaknya, menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi.

"Senang rasanya melihat orang-orang bahagia karena mereka bisa langsung berbicara dengan musisi yang mereka sukai," ucap Badai.

Beberapa band besar yang sudah pernah dihadirkan oleh Badai di ruangan klubnya adalah Dewa 19, Kahitna, GIGI, PADI, dan KLa Project.

"Tribute to." edisi selanjutnya akan menghadirkan Sheila on 7 yang selama ini dikenal memiliki hits-hits besar di Indonesia.

Acara ini akan digelar pada hari Sabtu, pukul 19.00 WIB hanya di aplikasi Clubhouse.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.