Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Kerispatih Ajak Dewa 19 hingga KLa Project Berbincang di Clubhouse

Kompas.com - 27/08/2021, 18:50 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para musisi Indonesia menemukan cara baru untuk tetap berkomunikasi dengan para penggemarnya di tengah pandemi.

Selain membuat kanal-kanal YouTube agar tetap terhubung, para musisi juga melakukan banyak diskusi tentang musik.

Badai Kerispatih, misalnya, membuat sebuah klub bernama "Tribute to." di aplikasi Clubhouse.

Di klub tersebut, Badai mengajak sejumlah band-band fenomenal Tanah Air untuk berbincang santai membahas musik.

"Di klub ini, kami membagikan informasi dan cerita tentang bagaimana musisi menciptakan suatu karya musik, mulai dari latar belakang ceritanya, klip videonya, perjalanan para anggota grup musik sebagai seorang musisi, dan tentu saja, kami juga meng-cover lagu-lagunya," kata Badai dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

"Tribute to." merupakan sebuah gebrakan baru karena para penggemar juga bisa ikut berpartisipasi masuk dan mendengarkan secara langsung apa yang idolanya katakan.

Badai Kerispatih merasa senang karena kehadiran acara ini bisa, setidaknya, menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi.

"Senang rasanya melihat orang-orang bahagia karena mereka bisa langsung berbicara dengan musisi yang mereka sukai," ucap Badai.

Beberapa band besar yang sudah pernah dihadirkan oleh Badai di ruangan klubnya adalah Dewa 19, Kahitna, GIGI, PADI, dan KLa Project.

"Tribute to." edisi selanjutnya akan menghadirkan Sheila on 7 yang selama ini dikenal memiliki hits-hits besar di Indonesia.

Acara ini akan digelar pada hari Sabtu, pukul 19.00 WIB hanya di aplikasi Clubhouse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com