Bandingkan Komentar Juri MasterChef Indonesia dengan Cabai, Lord Adi: Chef Juna Cabai Kering Rawit

Kompas.com - 27/08/2021, 08:06 WIB
Adi MasterChef Indonesia Season 8. Instagram/@adi.mci8Adi MasterChef Indonesia Season 8.

JAKARTA, KOMPAS.com- Peserta MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 yang harus puas sampai di posisi Top 3, Suhaidi Jamaan atau akrab disebut Lord Adi, membandingkan komentar ketiga juri MCI dengan cabai.

Lord Adi, yang diketahui berprofesi sebagai petani cabai, menilai komentar ketiga juri MasterChef Indonesia seperti tiga jenis cabai yang berbeda karakter dan tingkat pedasnya.

"Cabai kering rawit, kalau itu kata-katanya chef Juna," kata Lord Adi dikutip dari YouTube StarHits.

"Kalau ngomong menyakitkan hati. Dia itu kayaknya enggak pandai basa-basi gitu kan, kalau ngomong langsung aja, enggak ada belas kasihan, enggak ada simpatinya, tapi gua paling suka itu, pedasnya jujur, kalau dia ngomong itu jujur," ujar Adi.

Baca juga: Viral Pernyataan Chef Renatta soal Lord Adi di Facebook, Chef Arnold Bongkar Faktanya

Beralih pada chef Renatta. Bagi Lord Adi, komentar chef Renatta seperti makan cabai rawit hijau dicampur cabai keriting hijau, enak dimakan.

"Dikatakan pedas enggak, dikatakan manis enggak, enak dimakan, pokoknya mau nambah kan?" ujar Lord Adi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Asal dia ngomong, gua itu sanggup denger satu hari, tapi malu kan, enggak mungkin juga ngomong 'ngomong terus chef'," sambungnya disertai senyum jahil. 

Menurutnya, apa yang diucapkan chef Renatta itu benar dan disampaikan dengan cara yang enak didengar.

Baca juga: Chef Arnold Ungkap Lord Adi Positif Covid-19

Berbeda dengan dua juri lainnya, Lord Adi membandingkan komentar dari chef Arnold sebagai cabai gendut, tajam tapi tidak jelas.

"Kayak cabai gendut, jadi ngomong pun kayak gitu, tajam enggak jelas," ucap peserta yang sering masuk trending topic Twitter itu.

"Jadi gua kadang-kadang 'apaan tadi dia ngomong', jadi memang aneh dia itu, mau nangkep dia ngomong apa enggak jelas. Tapi dia itu senang dilihat, cocok dimakan," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.