Kompas.com - 26/08/2021, 16:00 WIB
Zahra Nur Khaulah eks JKT48 Instagram @aratearsZahra Nur Khaulah eks JKT48

JAKARTA, KOMPAS.com- Zahra Nur Khaulah atau lebih dikenal dengan nama Ara, resmi dikeluarkan dari JKT48.

Kabar tersebut dibagikan langsung melalui website resmi JKT48 pada tanggal 25 Agustus 2021. 

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48," demikian isi pernyataan tertulis dari JKT48 Operation Team yang dikeluarkan Rabu (25/8/2021).

"Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," imbuh pengumuman tersebut. 

Dalam pernyataannya, pihak JKT48 menjelaskan alasan mereka mengeluarkan Ara memang terkait foto yang ramai beredar di media sosial.

Awalnya, ketika foto Ara beredar luas, pihak JKT48 berusaha meminta penjelasan dari Ara.

Mereka menyayangkan adanya ketidaksesuaian informasi dan fakta yang diperoleh JKT48 berbeda dengan apa yang disampaikan Ara.

"Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," demikian bunyi pernyataan pihak JKT 48 dalam keterangan tertulis.

Ketika berniat meminta penjelasan atas ketidaksesuaian informasi tersebut, Ara justru dianggap tidak menunjukkan itikad baik, sehingga pihak JKT 48 terpaksa memutuskan untuk mengeluarkan Ara.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi," tulis JKT48 Operation Team dalam pernyataannya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.