Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buntut Kasus Gaslighting, Singel "Jalapeño" Lucas dan Hendery WayV Batal Dirilis Hari Ini

Kompas.com - 25/08/2021, 18:32 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Rabu (25/8/2021), penggemar boy group WayV seharusnya bisa menikmati lagu "Jalapeño" yang dinyanyikan dua dari tujuh membernya, Lucas dan Hendery.

Lagu tersebut rencananya diluncurkan tepat pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Lucas dan Hendery juga dijadwalkan melakukan siaran langsung di aplikasi Vlive.

Namun "Jalapeño" urung dirilis hari ini.

Baca juga: Diisukan Lakukan Gaslighting, Lucas WayV Tulis Surat Permintaan Maaf

Keputusan ini diambil menyusul kontroversi yang menghampiri Lucas.

Tiga perempuan menuduh Lucas menuduhnya melakukan gaslighting (kekerasan mental dan pelecehan emosional) dan berselingkuh.

Tiga korban itu adalah fans yang mengaku pernah berpacaran dengan Lucas.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Kontroversi Lucas WayV

Pembatalan rilis ""Jalapeño" tersebut diumumkan agensi WayV, SM Entertainment dalam pernyataan resmi, Rabu siang.

"Dia (Lucas) telah menyadari keseriusan masalah ini dan memutuskan untuk menghentikan perilisan semua konten termasuk single mendatang yang direncanakan, 'Jalapeño' sebagai bagian dari unit WayV dengan Hendery, yang seharusnya diluncurkan pada pukul 6 sore pada tanggal 25 Agustus," ujar SM.

Lucas dan Hendery sebenarnya juga sudah punya jadwal untuk tampil secara langsung di acara M! Countdown pada 26 Agustus.

Melalui surat yang ditulisnya, Lucas mengaku kini merenungkan perbuatan masa lalunya dan meminta maaf bagi mereka yang tersakiti maupun fans yang kecewa.

"Saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang telah terluka karena kesalahan saya. Tolong beri saya kesempatan untuk meminta maaf. Saya sangat menyesal," tulis Lucas dalam surat yang diunggah di Instagram @lucas_xx444.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com