Kompas.com - 20/08/2021, 18:58 WIB
Aktor Reza Rahadian saat media visit ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Reza Rahadian saat media visit ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian menyebut bioskop bisa mulai beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti halnya operasional mal.

Reza menyampaikan pendapatnya itu berkaca dari pengalamannya menghadiri Locarno Film Festival 2021 awal bulan lalu di Swiss.

Reza hadir bersama pemeran utama, produser, dan sutradara film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang berkompetisi di sana.

Baca juga: Reza Rahadian Ceritakan Pengalaman Hadiri Locarno Film Festival

Sebelum memasuki area acara, mereka sudah harus divaksin lengkap atau dua kali. Ketika menyaksikan pemutaran film pun mereka diwajibkan memakai masker.

Reza Rahadian mengatakan bioskop di Indonesia seharusnya bisa beroperasi dengan protokol kesehatan seperti mal yang sudah mulai dibuka kembali.

"Harusnya kita enggak terlalu punya banyak alasan lagi untuk menunda bahwa bioskop dibuka," kata Reza Rahadian dalam ramah tamah virtual Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Jumat (20/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Reza Rahadian Main Silat Lagi

Pasalnya menurut aktor berusia 34 tahun ini, jika mal bisa didatangi pengunjung dengan protokol yang ditetapkan, bioskop juga seharusnya bisa.

"Kalau menurut saya. Ini pendapat saya pribadi ya, artinya bioskop sudah bisa kembali dibuka dan dengan protokol yang ada. Samain saja, kalau bisa masuk mal kenapa tidak masuk bioskop? Dengan semua protokol yang dianjurkan," ujarnya.

Di sisi lain, film Seperti Rindu Harus Dibayar Tuntas memenangkan penghargaan tertinggi dari Locarno Film Festival yakni Golden Leopard.

Baca juga: Pernah Viral Dicium Reza Rahadian, Kiky Saputri Ungkap Ada Kekecewaan di Baliknya

Film ini memiliki judul internasional Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash.

Film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini dibintangi oleh Marthino Lio (berperan sebagai Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita) dan Sal Priadi (Tokek).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.