Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibintangi Lee Dong Wook dan Kim Go Eun, Rating Sea of Hope Nol Persen

Kompas.com - 19/08/2021, 11:41 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Acara variety Sea of Hope terus bergulat dengan rating yang memprihatinkan walaupun dibintangi aktor ternama Lee Dong Wook.

Selain Lee Dong Wook, acara yang tayang di JTBC itu juga diisi oleh bintang drama Goblin, Kim Go Eun, bintang drama Penthouse, Lee Ji Ah.

Acara ini juga menghadirkan penyanyi-penyanyi ternama seperti Yoon Jong Shin, Onew SHINee, Su Hyun AKMU, bahkan mengundang bintang tamu Rose BLACKPINK.

Sayangnya, acara yang awalnya diharapkan meraih rating tinggi dengan hadirnya sederet bintang ternama itu justru meraih rating hingga nol persen.

Menurut Nielsen Korea, episode 8 Sea of Hope bahkan mencapai titik 0.982 persen secara nasional.

Dengan angka-angka ini, Sea of Hope tidak menunjukkan perbaikan dan perlu terus berjuang untuk mendapatkan peringkat tinggi di episode mendatang.

Untuk mengingat, rating penonton Sea of Hope mencapai tertinggi selama pemutaran perdana adalah 1,482 persen.

Menurut outlet Korea Selatan, penonton menyesali kurangnya alur cerita dan beberapa adegan yang terlihat canggung.

Dalam sebuah siaran, Lee Dong Wook pernah mengungkap, pengisi acara tidak mengikuti naskah dan berharap penonton bisa melihat versi asli diri mereka ketika di depan kamera.

"Sebenarnya, kami tidak memiliki naskah atau setting. Setiap pagi, kami secara alami berkumpul di dapur dan melakukan tugas masing-masing kami. Ketika kami lapar, kami menyiapkan semuanya bersama-sama," ujar bintang drama Tale of the Nine-Tailed itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com