Kompas.com - 17/08/2021, 09:39 WIB
Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (15/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITAZaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (15/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Ada berbagai macam cara kreatif untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Jika Shandy Aulia menggelar lomba 17 Agustus di rumah, kemudian Irish Bella mengajak berkreasi membuat unggahan dengan gaya 17 Agustus, maka Zaskia Adya Mecca memilih menggelar upacara bendera.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu menggelar upacara bendera tertutup hanya bersama karyawan-karyawannya.

Baca juga: Tetap di Rumah, Intip Keseruan Shandy Aulia Gelar Lomba 17 Agustus

"Selamat pagi dari tim Mamahke Jogja kita udah siap upacara semuanya di sini, bentuk kita merayakan kemerdekaan," kata Zaskia di Instagram Story @zaskiadyamecca, dikutip Selasa (17/8/2021).

Walaupun tiang bendera harus dipegang oleh satu orang agar tetap berdiri, tapi upacara 17 Agustus tetap berlangsung khidmat.

Semua orang yang ada di lokasi terlihat berdiri tegak dan menghormat ke arah bendera merah putih dengan diiringi lagu "Indonesia Raya".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Upacara yang digelar secara terbatas itu juga terlihat tetap menaati protokol kesehatan.

Zaskia dan orang-orang yang mengikuti upacara terlihat tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Zaskia Adya Mecca menggelar upacara bendera bersama karyawanInstagram @zaskiadyamecca Zaskia Adya Mecca menggelar upacara bendera bersama karyawan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.