Kompas.com - 16/08/2021, 20:17 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu dan pedangdut Ayu Ting Ting YouTube Trans TV OfficialPembawa acara Ruben Onsu dan pedangdut Ayu Ting Ting

JAKARTA, KOMPAS.com - Persahabatan Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu telah berjalan sejak lama. Melebihi sebagai sahabat, kedekatan keduanya sudah seperti keluarga layaknya seperti abang dan adik.

Ayu mengatakan, Ruben adalah salah satu orang yang paling marah kalau ia dan buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak, diganggu.

Sebab Ruben tahu bagaimana proses hidup Ayu sejak Bilqis di dalam kandungan hingga saat kini.

Baca juga: Tak Ingin Ayu Ting-Ting Salah Pilih Pasangan Lagi, Ruben Onsu Sering Bawel

"Dari Bilqis di dalam kandungan ditemui sama A Ruben gitu. (Ruben bilang) 'Yu, lu begini aja kalau mau aku kenalin sama temen gue ini ini ini.' Makanya kadang dia termasuk orang yang paling marah kalau gue sama Bilqis digangguin ya A karena dia tahu banget (proses hidup Ayu) dari 0," kata Ayu dalam acara Diary The Onsu dikutip Kompas.com di kanal YouTube Trans Tv, Senin (16/8/2021).

Hal itu dibenarkan oleh Ruben. Ruben mengaku, ia memang jarang bertemu dan bermain dengan Bilqis. Namun, ia tahu bagaimana perjuangan hidup Ayu dari Bilqis di dalam kandungan hingga saat ini.

Baca juga: Ruben Onsu: Ayu Ting Ting Ceria di TV, Itu Bohong

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, Ruben-lah yang kala itu membantu mengurus proses persalinan Ayu Ting Ting. Saat itu Ruben baru saja menikah dengan Sarwendah.

"Jadi gini sayang di rumah begini, aku baru ngasih tahu di The Onsu. Aku sama Bilqis enggak pernah main, enggak pernah ini tapi aku tahu banget proses dari awalnya, dia lahiran gini aja ke sini ke sini. Semuanya baik karena kita mau menyambut bidadari cantik yang mau lahir begitu kita sangat mencitai anak-anak saat itu," ucap Ruben.

Ruben mengatakan, ia tak pernah membeberkan hal ini kepada media. Sebab ia fokus untuk mendorong sahabat itu untuk tetap kuat menjalani hidup.

Baca juga: Cerita Kedekatan Ayu Ting-Ting dan Ruben Onsu, seperti Kakak dan Adik

Suami dari Sarwendah ini mengaku ikut sakit jika melihat sahabatnya itu bersusah.

"Kenapa saya bukannya tidak mau membahas tentang Ayu ke media secara frontal. Yang saya perlu kuatkan dari dia karena enggak tahu kenapa ya kalau ngelihat dia nangis saya sakit," kata Ruben.

Meski merasa sakit melihat Ayu sedih dengan berbagai hujatan netizen, ia tak bisa berbuat apa-apa. Dia hanya bisa menenangkan dan menguatkan hati Ayu.

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Sosok Ayu Ting Ting Sebenarnya di Balik Layar

Ruben juga tak mau menyalahkan siapapun. Ruben yang sudah menganggap Ayu sebagai adiknya itu terus memberi nasihat dan mengoreksinya.

"Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya enggak mau menyalahi orang lain tapi saya mau koreski adik saya sendiri. Jadi saya ingin dia belajar untuk kita sama-sama dewasa. Tapi ketika diapa-apain saya hanya menenangkan dia, saya tahu hatinya sedang goncang. Ketika saya telepon dia nangis, saya makin sakit hatinya," tutur Ruben.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.