Kompas.com - 16/08/2021, 19:08 WIB
serigala langit Imdb.comserigala langit

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Serigala Langit hasil kolaborasi rumah produksi MAXstream bersama TNI Angkatan Udara (AU) dan E-Motion Entertainment resmi dirilis bertepatan dengan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Serigala Langit bercerita tentang Gading Baskara (Deva Mahenra), pilot pesawat tempur baru yang ingin menjadi pilot terbaik di skuadron elite TNI Angkatan Udara (AU) Serigala Langit.

Baca juga: Sinopsis Serigala Langit, Deva Mahenra Menjadi Pilot Pesawat Tempur

Namun, sifat arogannya justru merusak kariernya.

Tekanan demi tekanan membuat Gading Baskara harus bangkit untuk menjadi anggota tim yang tangguh di skuadron Serigala Langit, sang penjaga angkasa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dibintangi oleh Deva Mahenra, Yoshi Sudarso, Anya Geraldine, Bunga Jelitha, Donny Damara, Dede Yusuf, Wanda Hamidah dan Randy Pangalila, film tersebut resmi diperkenalkan melalui acara grand launching di Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Mola TV Tayangkan Film Tjoet Nja Dhien

"Film Serigala Langit memberikan warna dan pengalaman lain yang dirasakan penonton film Indonesia dengan menikmati drama aksi pilot pesawat tempur," ujar Arnold J Limasnax sebagai Executive Producer dan Direktur Utama PT E-Motion Entertainment dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Arnold mengucapkan terima kasih kepada TNI AU yang berkenan melibatkan prajurit dan alutsista dalam pembuatan film ini. Menurut dia, film ini akan menjadi kebanggaan masyarakat dalam merayakan hari HUT ke-76 RI.

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, film Serigala Langit adalah karya film bertemakan kedirgantaraan sebagai bentuk persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga: Sinopsis When Marnie was There, Film Anime tentang Anna dan Marnie

Fadjar berharap film Serigala Langit dapat diterima seluruh elemen masyarakat minat kedirgantaraan generasi muda sekaligus meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air dan angkasa Indonesia.

"Pada hari ini film Serigala Langit secara resmi saya luncurkan sebagai persembahan kepada seluruh bangsa Indonesia sekaligus dalam rangka menyambut peringatan ke-76 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Fadjar Prasetyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.