Kompas.com - 16/08/2021, 13:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Ronal Surapradja terlibat dalam proyek film animasi KukuRockYou.

Keterlibatan Ronal Surapradja dalam film animasi ini rupanya diinspirasi oleh sang idola, Bono U2.

Saat pertama kali ditawari mengisi suara untuk karakter Pak Kate, Ronal Surapradja langsung mengiyakan karena Bono U2 juga mengambil pekerjaan serupa di film Sing 2.

"Di Sing 2, Bono ngisi karakter singa. Saya mikir, 'idola saya aja jadi dubber, masa saya enggak?' Cuma bedanya dia jadi singa, tapi saya jadi ayam," kata Ronal dalam keterangan pers tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (16/8/2021).

Di samping itu, Ronal Surapradja juga melihat kualitas film animasi KukuRockYou sudah mumpuni seperti film-film animasi luar.

Baca juga: Cerita Ronal Surapradja Bantu Urusan Rumah Tangga hingga Urus Anak Sendiri

Oleh sebab itu, personel grup motor Prediksi ini menerima tawaran mengisi suara Pak Kate di film tersebut.

"Pas pertama ditawarin, saya bilang 'hah? Indonesia bisa bikin begini?' Saya enggak pikir panjang untuk ikut," kata Ronal Surapradja.

KukuRockYou merupakan film animasi karya arek-arek Malang hasil kolaborasi VIA-Lokanima yang tayang di IndiKids Channel.

Film ini menjadi bagian dari gebrakan "Semarak Animasi Lokal" VIA-Lokanima untuk menjadikan karya-karya lokal berjaya di rumah sendiri.

Baca juga: Intip Isi Rumah Ronal Surapradja, Cerita Utang Budi pada Gading Marten hingga The Prediksi

KukuRockYou berkisah tentang seekor ayam bernama Jagur yang punya cita-cita menjadi penyanyi rock.

Selain Jagur, karakter ayam lain yang terdapat dalam film animasi KukuRockYou antara lain Siyap, Bu Kate, Pak Kate, dan Heni.

Sederet artis Tanah Air ternama dipercaya menjadi pengisi suara karakter KukuRockYou, seperti Candil (Jagur), Indra Bekti (Siyap), Tike Priatna (Bu Kate), Ronal Surapradja (Pak Kate), dan Kintan (Heni).

Film animasi KukuRockYou sendiri diproduseri oleh YouTuber sekaligus aktor Bayu Skak.

Baca juga: Ronal Surapradja Perkenalkan Kaset kepada Anak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.