Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Dibicarakan, Ini Sinopsis Film Horor Ghost Mansion

Kompas.com - 16/08/2021, 07:37 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Film horor asal Korea Selatan, Ghost Mansion atau juga populer disebut Grotesque Mansion sedang ramai dibicarakan di media sosial.

Beberapa potongan adegan menegangkan film ini juga mulai beredar di media sosial.

Banyak komentar positif dan negatif, bahkan tak sedikit membandingkannya dengan drama populer Stranger From the Hell yang dibintangi Lee Dong Wook.

Perlu diketahui, Ghost Mansion pertama rilis pertengahan Juli 2021 oleh sutradara Jo Ba Reun.

Sekaligus menjadi penanda kembalinya Sung Joon ke dunia akting.

Film ini menceritakan tentang penulis webtoon horor bernama Ji Woo (Sung Joon) yang tiba di sebuah apartemen lusuh bernama Gwanglim Mansion untuk mendapatkan ide menulis. 

Penjaga setengah baya dengan wajah tanpa ekspresi diperankan oleh Kim Hong Pa, mengungkap serangkaian peristiwa aneh yang terjadi di apartemen, di mana penghuninya mendadak hilang atau meninggal secara mengerikan.

Semakin Ji Woo mendengar ceritanya, semakin dia terobsesi dengan Rumah Hantu.

Kisah-kisah penyewa lainnya, makelar (Seo Hyun Woo) yang meyakinkan penulis untuk mengambil sewa, seorang apoteker (Park So Jin) yang tinggal di lantai yang lebih tinggi, seorang mahasiswa (Kang Yoo Seok) yang pindah kembali ke Korea dari luar negeri, dan tentu saja penjaga itu sendiri.

Mahasiswa itu menemukan dirinya kembali di Korea Selatan setelah periode belajar di luar negeri dan bertemu dengan seorang teman masa kecil.

Namun, ia menemukan bahwa tempat teman masa kecilnya agak tidak bersih, jamur tumbuh dari dinding dan kusen pintu di sekitarnya.

Teman masa kecilnya bahkan memakan makanan yang berjamur. Mahasiswa itu berinisiatif untuk membersihkan rumah, tetapi diam-diam ketakutan oleh keadaan tempat tersebut.

Penasaran dengan kisah dari penghuni lainnya, film ini kabarnya juga sudah bisa ditonton di berbagai platform penyedia layanan streaming populer. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com