Kompas.com - 14/08/2021, 18:34 WIB
Pemeran utama film Penyalin Cahaya, Chicco Kurniawan (kiri) dan Shenina Cinnammon. Dok. Rekata Studio/Kaninga PicturesPemeran utama film Penyalin Cahaya, Chicco Kurniawan (kiri) dan Shenina Cinnammon.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Wregas Bhanuteja menggandeng Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan untuk menjadi pemeran utama film Penyalin Cahaya.

Sebagai informasi, Penyalin Cahaya merupakan film panjang pertama Wregas Bhanuteja.

Inilah kali pertama Shenina maupun Chicco menjadi pemeran utama dalam produksi film panjang.

Dalam Penyalin Cahaya, Shenina berperan sebagai mahasiswi peraih beasiswa. Sementara, Chicco memerankan karakter Amin, pekerja di kios fotokopi kampus yang juga teman masa kecil Sur.

Film yang diproduksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures ini mengisahkan Sur (Shenina) yang kehilangan beasiswanya karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas usai swafotonya dalam keadaan mabuk beredar.

Sur tidak mengingat apa pun yang terjadi pada dirinya saat menghadiri pesta kemenangan komunitas teater di kampusnya. Dalam pesta tersebut, Sur tidak sadarkan diri.

Ia lantas meminta bantuan Amin untuk mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi pada dirinya di malam pesta.

Wregas memiliki proses tersendiri untuk menentukan aktor yang akan memerankan karakter Sur maupun Amin.

"Saya ngobrol banyak dengan Shenina dan mendengar kisah hidupnya. Saya melihat besarnya energi Shenina," ujar Wregas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (15/8/2021).

"Sejak ia bersekolah, ia memiliki kekuatan untuk melawan hal-hal yang menurutnya tidak adil dan melanggar kemanusiaan. Karakter inilah yang saya butuhkan untuk karakter Sur," sambungnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.