Kompas.com - 13/08/2021, 16:08 WIB
Penyanyi Januarisman alias Aris Idol Tangkapan layar YouTube STARPRO IndonesiaPenyanyi Januarisman alias Aris Idol
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Januarisman atau Aris Idol tak bisa menyembunyikan rasa senang bercampur haru saat gitar kesayangannya dibeli presenter kondang Raffi Ahmad.

Awalnya, Aris berniat melelang gitar tersebut untuk membantu perekonomian keluarganya yang kian terpuruk di masa pandemi Covid-19 ini.

Aris melelang gitarnya dengan harga awal Rp 13.9 juta. Tanpa menawar, Raffi Ahmad membeli gitar itu dengan harga lebih tinggi.

Baca juga: Aris Idol Menangis Terharu Usai Gitar Kesayangannya Dibeli Raffi Ahmad

"Dia (Raffi Ahmad) enggak tawar, langsung kasih duit. Aku sih awalnya berharap yang namanya lelang harganya naik. Tapi Aa Raffi langsung kasih duit. Ternyata lumayan. Aa Raffi kasih lebih di atas harga lelang," kata Aris dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (13/8/2021).

Saat itu, Aris sangat bersyukur. Namun dia tidak memungkiri tindakan Raffi membuatnya terkejut.

"Aku kaget, alhamdulillah lebih dari cukup. Aku awalnya pengin lelang, tapi tiba-tiba dia (Raffi Ahmad) suruh asistennya langsung ambil duit. Ya sudah aku terima," lanjut Aris.

Baca juga: Alami Krisis Ekonomi, Aris Idol Jual Mobil hingga Lelang Gitar Kesayangannya

Penyanyi berusia 36 tahun ini pun mengaku terharu hingga meneteskan air matanya.

"Saya nangis sampai peluk Aa Raffi juga. Terima kasih Aa Raffi, mudah-mudahan gitar bermanfaat dan menjadi nilai sejarah untuk persejarahan Idol Tanah Air," ujar Aris.

Aris mengakui dia sedih karena berpisah dengan gitar kesayangannya itu.

Baca juga: Demi Sambung Hidup, Aris Idol Lelang Gitar yang Temani Perjalanan Kariernya

Nantinya, selain digunakan sebagai modal usaha, uang hasil penjualan gitar juga akan Aris donasikan bagi musisi kecil yang ekonominya turut terdampak.

"Ya sekarang (usahaku) bergelut di bidang donat sama jahe. Nah, sebagian nanti aku donasikan untuk musisi pengamen kecil yang terdampak PPKM," pungkas Aris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.