Kompas.com - 13/08/2021, 11:03 WIB
Member BTS Kim Seokjin atau Jin Big Hit EntertainmentMember BTS Kim Seokjin atau Jin

JAKARTA, KOMPAS.com- Sudah enam tahun sejak Jin BTS pertama kali mulai mengunggah video mukbang yang diberi nama EatJin.

Mukbang berasal dari bahasa Korea Selatan yang artinya adalah siaran yang menayangkan seseorang sedang menyantap makanan.

Tak ada yang menyangka konten mukbang Jin BTS telah membantu ribuan orang dengan gangguan makan atau eating disorder.

Lewat kontennya, Jin selalu mendorong semua orang untuk makan dengan baik, memanjakan diri dengan makanan lezat.

Baca juga: Buat Penasaran, Jin BTS Sebut Akan Ada Kolaborasi Lagi dengan Artis Luar Negeri

Dalam pertunjukannya makannya, Jin telah membantu ribuan penggemar dengan gangguan makan.

Secara keseluruhan, ribuan orang kompak membicarakan Jin yang makan dengan sangat nikmat dan sebanyak yang dia inginkan dan cara itu juga memengaruhi hubungan mereka dengan makanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sambil menonton EatJin, beberapa orang menghentikan diri mereka dari diet ketat, dan yang lain dapat mulai makan lebih baik, karena kontennya mendorong nafsu makan mereka.

"Gadis ini menderita anorexia, mengakibatkan berkurangnya berat badan secara ekstrem. Berat badannya mencapai 24 kg, tapi menonton Eatjin membantunya," tulis @Jin_Crave disertai foto timbangan yang memperlihatkan angka 30,9 kilogram.

Baca juga: Baru Tahu Alergi Bawang Putih, Jin BTS Bingung Makan Apa

"Pencapaian tertinggi EatJin adalah membantu orang mengatasi gangguan makan mereka. Seokjin secara tidak sengaja membantu mereka mengatasi gangguan mereka atau hanya sekedar membantu mereka untuk tidak kehilangan selera," tulis jinakgay.

"Hal paling menyembuhkan yang aku alami dengan menjadi ARMY adalah bisa menikmati makan tanpa menyiksa diri sendiri dengan perasaan bersalah terima kasih untuk #EatJin," tulis @jinniebabyOT7.

Jin percaya kalau orang harus menjalani hidup dengan bahagia, makan apa pun yang diinginkan, tidak peduli pada seperti apa penampilannya nanti, karena setiap orang adalah permata bersinar yang sangat dia hormati dan cintai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.