Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Ada Masalah, Angel Lelga Selalu Ingat Pesan Rhoma Irama

Kompas.com - 09/08/2021, 14:09 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebritas Angel Lelga tidak menampik, mantan suaminya, Rhoma Irama, selalu diingat sebagai sosok yang selalu dihormati.

Kata Angel Lelga, Rhoma Irama merupakan pria yang membentuk karakternya saat ia masih berumah tangga dengan raja dangdut itu.

Pemilik nama lahir Lely Anggreyani itu mengaku menikah dengan Rhoma Irama saat usianya akan masuk 17.

Baca juga: Kerap Datangi Kantor Polisi Minta Keadilan, Angel Lelga: Saya Korban dari Jebakan

Tetapi bukan hanya sosok Rhoma Irama yang selalu ia hargai, pesan-pesan yang disampaikan pelantun "Mirasantika" itu kerap menjadi pegangan hidup saat Angel Lelga diterpa masalah.

"Semenjak sama beliau itulah saya dikasih tahu, itupun prosesnya enggak sebentar, semua itu butuh proses. Jadi kalau misalnya ada apa-apa (masalah) yang menimpa diri saya, saya selalu ingat pesan beliau," kata Angel Lelga seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, Senin (9/8/2021).

Kepada Venna Melinda, Angel Lelga tidak segan mengungkapkan pesan yang sempat Rhoma Irama sampaikan.

Baca juga: Angel Lelga Sebut Anaknya Bangun dan Ketakutan Saat Insiden Penggerebekan Vicky Prasetyo

"Dia selalu ngomong kayak gini, 'kamu itu punya kelebihan, Allah sudah memberikan kamu kelebihan, pasti ujian kamu enggak sedikit. Semakin Allah memberikan kamu kelebihan, ujian itu semakin membesar'," kata Angel Lelga menirukan perkataan Rhoma Irama.

Agar mudah dipahami, Rhoma Irama memberikan analogi turunnya rezeki dari Tuhan seperti kucuran air keran.

"Dia kasih contoh itu logika banget sampai sekarang itu saya masih ingat banget, dia bilang gini, 'semakin manusia diberikan rezeki sama Allah, kalau rezeki kamu lancar seperti air keran, pasti ujian kamu semakin banyak. Kalau Allah kasih kamu air tetesnya sedikit, ujiannya juga sedikit'," ucap Angel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com