Kompas.com - 09/08/2021, 13:24 WIB
Legenda sepakbola Indonesia Bambang Pamungkas saat peluncuran Shopee for Men, Jakarta, Rabu (1/8/2018). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYALegenda sepakbola Indonesia Bambang Pamungkas saat peluncuran Shopee for Men, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel mengatakan, sudah berusaha menghubungi ayahnya untuk meminta kenjelasan ihwal namanya dicoret dari Kartu Keluarga (KK).

Selain mencoba menghubungi lewat pesan singkat, Jane Abel juga sudah mendatangi kediaman Bambang Pamungkas. Tetapi, hasilnya nihil.

“Aku ke rumahnya itu. Di rumahnya enggak dibukain pintu. Itu akhir Juli, (tanggal) 29 atau 30,” kata Jane Abel dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MOP Channel, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, kedatangnya untuk meminta kejelasan perihal namanya di KK. Sekaligus, hendak mengurus sendiri perihal masalah tersebut.

Baca juga: Namanya Dicoret dari Kartu Keluarga, Begini Penjelasan Anak Bambang Pamungkas

“Niat aku ke sana, aku sempat telepon Bude. Bude bilang kartu surat pindah belum sampai ke Solo. Mumpung di Jakarta, aku ambil sekalian, biar nanti kuurus. Pas aku ke sana dibilangin kalu enggak ada orang di rumah, ‘bapak lagi pergi, ada acara PSSI’. Intinya rumah kosong tapi ada mobil, mobilnya ayah,” tutur Jane Abel.

Oleh karenanya, Jane Abel berinisiatif untuk menunggu ayahnya pulang saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ya sudahlah sekali-kali keras kepala. Terus, nunggu di rumah itu sampai dari jam setengah 1 sampai magrib bener-bener enggak dibukain pintu. Itu hari pertama,” ucap Jane Abel.

Tak mau putus asa, keesokan harinya, Jane Abel kembali mengunjungi kediaman Bambang Pamungkas. Tapi, lagi-lagi ia tak berhasil untuk bertemu sang ayah.

“Besoknya hari kedua aku datang lagi. Aku pikir ya sudah lah, aku kira mau dititipin suratnya. Kalau memang enggak mau ketemu ya dititipin aja, apa digantung,” ujar Jane Abel.

Baca juga: Mengaku Dicoret dari Kartu Keluarga Bambang Pamungkas, Anak: Chat Enggak Dibalas

Saat hari kedua itu, Jane Abel mengatakan, sempat dihentikan oleh satpam yang menanyakan apakah sudah buat janji dengan Bambang Pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.