Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mentor di Indiskop Festival 2021, Prilly Latuconsina: Tampilan Fisik Bukan Jaminan

Kompas.com - 07/08/2021, 19:41 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam gelaran Indiskop Festival 2021, aktris Prilly Latuconsina akan berperan sebagai salah satu mentor.

Prilly Latuconsina akan membagikan pengalaman serta motivasi kepada para calon aktor atau aktris yang akan terjun ke dunia perfilman Tanah Air.

Dalam acara pembukaan festival, Prilly Latuconsina menyanggah anggapan umum masyarakat soal kriteria menjadi seorang aktor.

“Saya ingin berbagi dan bisa memotivasi generasi muda yang masih takut mengejar mimpinya menjadi aktor. Sepertinya penampilan dan followers terlihat sebagai faktor penentu seseorang jadi aktor, padahal itu salah besar,” ucap Prilly dalam konferensi pers virtual, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Inisiasi Indiskop Festival 2021, Marcella Zalianty Diapresiasi Slamet Rahardjo

Menurut Prilly, kualitas diri dan ketekunan adalah kunci seseorang bisa menjadi seorang aktor dan mencintai perannya.

“Itu hanya bonus, faktor utama adalah kualitas diri kita dan kejujuran dalam diri. Bagaimana kamu bisa bekerja dengan hati kamu dan jujur di tiap penampilan kamu,” ujar Prilly.

Pemain dalam film Danur ini kemudian berpesan kepada semua insan muda Tanah Air yang sudah dan hendak terjun dalam dunia perfilman.

“Kita sebagai generasi muda harus banyak belajar, jangan malas belajar. Dan yang terpenting menghargai aktor, rekan peran, dan semua yang terlibat menjadi pelaku perfilman,” katanya.

Baca juga: Resmi Dibuka, Indiskop Festival 2021 Gandeng New York Film Academy

Berbeda dari tahun sebelumnya, Indiskop Festival kali ini bekerjasama dengan New York Film Academy (NYFA).

Program dalam Indiskop Festival 2021 menyediakan berbagai sarana dan prasarana secara daring yang dapat dimanfaatkan. Seperti, workshop, training, seminar, kemitraan dan kompetisi.

Program-program tersebut akan diproduksi dan didistribusikan secara online melalui laman www.indiskop.id dan aplikasi Indiskop.

Indiskop Festival 2021 akan diselenggarakan pada Agustus hingga Oktober 2021.

Baca juga: Nikita Willy Tak Bisa Bedakan Lengkuas dan Jahe, Prilly Latuconsina Tertawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com