Kompas.com - 05/08/2021, 17:05 WIB
Kiky Saputri berperan sebagai  Nety dalam film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHKiky Saputri berperan sebagai Nety dalam film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Anya Geraldine berujar, komika Kiky Saputri tergolong enak karena bisa menyindir orang lain lewat roasting sambil mendapat bayaran.

"Enak ya ngatain orang dibayar, ya Ky," ucap Anya Geraldine dikutip dari kanal YouTube-nya, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Sedang Dekat dengan Seorang Pria, Anya Geraldine: Enggak Tahu Pacaran atau Enggak

"Iya, cuma Kiky Saputri doang yang bisa kayak gitu," jawab Kiky Saputri.

Kiky Saputri lantas membagikan informasj untuk masyarakat awam perihal roasting.

"Roasting itu adalah salah satu teknik dari stand up comedy, di mana kita mencari fakta dari sumber yang akan kita roasting," jelas Kiky Saputri.

Baca juga: 4 Artis yang Pernah Jadi Korban Ghosting, dari Anya Geraldine hingga Luna Maya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Kiky Saputri, roasting juga hanya bisa ditujukan kepada orang-orang terkenal.

"Nah kenapa akhirnya roasting itu hanya khusus orang-orang yang hebat, orang-orang penting, orang-orang terkenal, dan orang-orang berlapang dada," ujar Kiky.

Ia memberi contoh, dengan hanya mencari fakta tentang Anya Geraldine di internet dan memakai informasinya untuk roasting, audiens pasti akan mengiyakan ucapan Kiky.

"Jadi butuh waktu untuk observasi tapi kalau misal tiba-tiba disuruh roasting Budi, lah Budi siapa? Audiensnya kenal enggak?" kata Kiky Saputri.

Baca juga: Anya Geraldine Buka Lowongan Partner Olahraga, Minat?

Bisa saja misalnya, Kiky Saputri melakukan roasting ke direktur sebuah perusahan, asalkan audiensnya adalah para karyawan perusaahan itu sendiri.

Fakta-fakta yang digali pun dari para karyawannya.

Opini Kiky akan menjadi punch line atau titik patahan dari sindiran dalam roasting-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.