Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2021, 15:47 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiumin EXO dinyatakan positif Covid-19. SM Entertainment telah memberikan konfirmasi tentang kondisi artisnya tersebut.

“Xiumin didiagnosis Covid-19 hari ini (5 Agustus),” tulis SM Entertainment dalam pernyataannya, dilansir dari Soompi, Kamis (5/8/2021).

Menurut SM Entertainment, Xiumin menjalani tes PCR Covid-19 karena akan berlatih untuk pertunjukan musikalnya pada 29 Juli. Saat itu hasilnya negatif.

Baca juga: Xiumin EXO Emosional Isi Soundtrack Mr. Queen

"Namun dia kembali menjalani tes PCR pada 4 Agustus karena merasakan gejala di tubuhnya. Hasilnya, pada 5 Agustus ini, Xiumin dinyatakan positif Covid-19," lanjut agensi tersebut.

Menindaklanjuti hal itu, para member EXO dan anggota stafnya pun melakukan test Covid-19. Masing-masing kemudian menjalani karantina mandiri sambil menunggu hasilnya.

Selain itu, informasi tersebut telah disampaikan ke semua program siaran yang di dalamnya Xiumin ambil bagian.

Baca juga: Xiumin EXO Digaet Nyanyikan Soundtrack Drama Korea Mr Queen

Anggota staf dan beberapa pemeran drama musikal Hadestown, yang berlatih dengan Xiumin, juga akan dites Covid-19.

"Xiumin menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan. Selama karantina dia juga akan patuh mengikuti semua proses dan bimbingan yang diberikan  otoritas kesehatan selama karantina," kata SM Entertainment.

Agensi tersebut berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan artisnya itu.

“Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semua artis dan staf kami sambil secara ketat mengikuti pedoman kesehatan,” sambung pihak SM Entertainment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com