Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Dunia Sinetron, RCTI Gelar Indonesian Drama Series Awards

Kompas.com - 30/07/2021, 21:32 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinema elektronik atau sinetron tetap menjadi salah satu alternatif hiburan paling dicintai masyarakat Indonesia.

Tah heran jika beberapa stasiun televisi terus berlomba-lomba membuat sinetron untuk penonton layar kaca.

Dalam rangka mengapresiasi dunia sinetron, RCTI akan mempersembahkan ajang penghargaan Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021.

Acara ini akan mengapresiasi kerja para pelaku di industri sinetron dan drama series.

"Penghargaan untuk di bidang film, musik, program televisi, itu sudah ada. Tetapi untuk yang fokus terhadap drama, belum ada, jadi penghargaan ini dikhususkan untuk drama series," kata Direktur Programming dan Akusisi RCTI, Dini Putri, dikutip dari konferensi pers virtual, Jumat (30/7/2021).

"Tidak hanya kepada aktor dan aktrisnya, tetapi juga untuk yang bekerja di belakang layar seperti penulis dan sutradara," sambungnya.

Lewat IDSA, Dini Putri berharap orang-orang tak lagi memandang sinetron dengan sebelah mata.

Indonesian Drama Series Awards juga dihadapkan bisa semakin memotivasi para pelaku industri sinetron untuk terus meningkatkan karyanya.

"Adanya penghargaan ini harapannya bisa memberi motivasi, bukan hanya kepada mereka yang berada depan layar seperti aktor dan aktris, tetapi juga yang bekerja di belakang layar," kata Dini Putri.

Demi mewujudkan penyelenggaraan ajang penghargaan IDSA 2021, pihak RCTI juga menggandeng Roy Morgan Research untuk mengumpulkan data dan menemukan nominasinya.

IDSA 2021 tediri dari 12 kategori yang bisa divoting oleh pemirsa dan satu kategori spesial pilihan juri.

Malam puncak Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021 akan digelar pada Selasa, 31 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB dengan protokol kesehatan ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com