Kompas.com - 30/07/2021, 17:55 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (berbaju batik) dan artis peran Lucky Alamsyah (berjas) memberi keterangan pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/1/2021). YouTube Intens InvestigasiMantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (berbaju batik) dan artis peran Lucky Alamsyah (berjas) memberi keterangan pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan artis peran Lucky Alamsyah akhirnya berdamai setelah melakukan mediasi di Polda Metro Jaya pada Jumat (30/7/2021).

Mediasi ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Kapolri Nomor : SE/2/11/2021 tentang Restorative Justice (Upaya Damai) dalam menyelesaikan perkara pidana Undang Undang ITE.

"Saya dan sahabat saya, Muhammad Amin Alamsyah alias Lucky Alamsyah, kami telah berhasil menyepakati dan kami melaksanakan sesuai apa yang dikeluarkan oleh Kapolri dengan restorative justice menyangka pencemaran nama baik," kata Roy Suryo seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat.

Baca juga: 4 Poin Permintaan Roy Suryo kepada Lucky Alamsyah jika Ingin Berdamai

Hal serupa juga disampaikan oleh Lucky Alamsyah.

Dia menegaskan bahwa permasalahannya dengan Roy Suryo berakhir damai.

"Seperti yang sudah disampaikan sahabat saya, Mas Roy bahwa kami sudah sepekat bicara dari hati ke hati, kami sudah mencapai kesepakatan bahwa hari ini kita bisa damai tanpa perpanjang lagi," kata Lucky Alamsyah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lucky Alamsyah berharap tidak ada permasalahan lagi di antara mereka di masa depan.

Baca juga: Buntut Laporan Roy Suryo, Lucky Alamsyah Diperiksa 4 Jam hingga Dicecar 20 Pertanyaan

Laporan itu sebelumnya terdaftar dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemutarbalikan fakta.

Dalam laporan itu, Lucky Alamsyah disangkakan dengan Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2026 Tentang Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

Selain itu, Lucky Alamsyah juga disangkakan dengan Pasal 310 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 311 KUHP.

Baca juga: Lewat Jalur Hukum, Lucky Alamsyah Siap Dipertemukan dengan Roy Suryo

Diberitakan sebelumnya, Lucky Alamsyah sempat membuat unggahan di media sosial.

Ia menyesali tindakan pelaku tabrak lari yang disebutnya sebagai mantan menteri pada 22 Mei 2021.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.