Cerita Vanessa Angel Kehilangan Hak Bermain Saat Remaja karena Jadi Tulang Punggung Keluarga

Kompas.com - 28/07/2021, 13:55 WIB
Pasangan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel YouTube Curhat Bang Denny SumargoPasangan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vanessa Angel mengatakan, sejak usianya masih belasan tahun, ia sudah menjadi tulang punggung keluarga.

Pertama kali bekerja sebagai Cover Girl, Vanessa mengungkapkan, hal tersebut merupakan obsesi ayahnya, Doddy Sudrajat, yang melihat potensi buah hati bisa menjadi artis ternama di Tanah Air.

Namun, rupanya sempat terjadi penolakan di dalam diri Vanessa karena ia telah lelah dan selama bekerja tidak mengetahui nominal uang yang diterima karena dipegang oleh ayahnya.

Pemilik nama lahir Vanessa Adzania itu pun mengungkapkan, ada beberapa larangan ayahnya yang harus ia patuhi.

Baca juga: Awal Vanessa Angel Kenal Bibi Ardiansyah, dari Bali Berlanjut ke Jakarta

"Gue merasa, 'kok gue disuruh cari duit terus ya? Tapi kok gue enggak boleh main. Kok gue enggak boleh sekolah? Gue enggak bisa dapat hak gue tapi gue harus melakukan kewajiban gue'," keluh Vanessa menirukan perkataan yang ada di dalam benaknya pada saat itu.

"Gue enggak boleh pacaran, enggak boleh main, pokoknya hidup gue cuma kerja-kerja pulang, kerja-kerja pulang, tanpa gue tahu duit gue berapa. Pengin pergi nonton, pengin dengerin live music, tapi kok dilarang, enggak boleh," ucap Vanessa melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Emosi semakin memuncak, Vanessa pun bertengkar dengan Doddy. Ada ucapan ayahnya yang membuatnya sakit hati hingga akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumah.

"Capek aja, gue kan harus berhenti sekolah jadi tulang punggu keluarga. Gue merasa, gue enggak bisa dapat hak gue kayak anak-anak seumuran gua pada saat itu," kata Vanessa Angel seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Kehidupan Vanessa Angel Sempat Tidak Terkontrol akibat Gagal Menikah

Oleh karena itu, Vanessa akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumah dan hidup di Jakarta seorang diri saat usia 16 tahun.

"(Kabur dari rumah cuma) Bawa diri doang. Bawa baju yang ada di badan gue, bawa tas, enggak punya (uang). Jadi gue kerja tapi enggak pernah tahu duit gue berapa," kata Vanessa.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.